Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Oct 24, 2019 in Articles | 0 comments

Rahasia Menjadi kaya ala Motivator

Ada 2 masalah uang yang akan dihadapi oleh orang saat ini tua nantinya, pertama kekurangan uang dan kedua adalah kelebihan uang”– Robert T Kiyosaki Motivator

Walaupun uang bukanah hal yang terpenting namun 1/3 dari waktu atau 8 jam sehari kita setiap harinya kita habiskan untuk mencari uang dengan cara bekerja. Dalam talkshow ini akan dibahas cara cerdas untuk membuat “mesin Uang” dimana nantinya mesin tersebut yang akan bekerja dan menghasilkan uang untuk anda dan bukan sebaliknya anda yang bersusah payah seumur hidup bekerja untuk uang.

Para miliarder dunia adalah orang-orang yang telah berhasil membangun mesin uang melalui bisnis yang mereka miliki. Untuk membangun mesin uang anda dan saya memerlukan IQ keuangan yang tinggi.

Ada 5 Kecerdasan keuangan yang harus anda dan saya miliki, sehinggi kita dapat membangun mesin uang tersebut :

  1. Memiliki kecerdasan untuk mencari uang
  2. Memiliki kecerdasan untuk melindungi uang
  3. Memiliki kecerdasan untuk melipat gandakan uang
  4. Memiliki kecerdasan untuk menggunakan daya ungkit
  5. Memiliki kecerdasan untuk mencari informasi

Poin 1 Memiliki kecerdasan untuk mencari uang.

Ada 4 sumber uang yang anda harus kuasai sehingga dapat membuat uang bekerja untuk anda dan bukan sebaliknya, bersusah payah bekerja untuk uang. Keempat sumber itu adalah :

  1. Bisnis dengan sistim
  2. Saham
  3. Internet marketing
  4. Property

Poin 2. Memiliki kecerdasan untuk melindungi uang

Anda harus dapat berhemat dan memiliki pengaturan keuangan yang baik dan benar.

Riset dari Kadance global international tahun 2013, 28% penduduk Indonesia dalam kondisi bangkrut. Hal ini terjadi karena rata-rata pendapatan kelas menengah saat itu adalah Rp. 4,3 juta perbulan, tetapi kelas menengah ini menghabiskan Rp 5.8 juta setiap bulan untuk biaya dan gaya hidup. Artinya setiap bulan kelas menengah di Indonesia mengalami deficit anggaran belanja yang harus mereka tutupi dari hutang

Tahun 2013, Indonesia International Motor Show pameran otomotif terbesar di Indonesia selama 10 hari menghasilkan omset Rp 5 Triliun, sementara itu diwaktu yang hampir bersamaan ada pameran reksadana yang hanya menghasilkan omset Rp 10 miliar.

Kita lihat data 2015

IIMS 2015 dikunjungi oleh 359.374 pengunjung. Selama 10 hari pameran, transaksi penjualan unit mobil dan motor di pameran ini mencapai Rp1,63 triliun, yang dihasilkan dari penjualan sebanyak 4.894 unit kendaraan, baik roda dua maupun empat.

Ada juga pamaren otomotif di waktu yang bersamaan yakni : Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Transaksi penjualan, 17.077 unit mobil terjual, dengan nilai transaksi mencapai Rp5,45 triliun.

Disini kita bisa lihat, hal-hal yang berhubungan dengan konsumtifitas, orang Indonesia begitu getolnya sebaliknya hal-hal yang berhubungan dengan produktifitas kita begitu tidak peduli.

Dalam konsep melindungi uang, anda harus kembangkan mind :

“Uang masuknya mudah tetapi keluarnya susah” Mulailah hidup hemat, perbiasakan untuk mengendalikan gaya hidup kita.

 

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *