Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Mar 26, 2021 in Articles | 0 comments

Motivator – Membangun percaya Diri dengan Teknik Judi

Motivator – Saya mengajak seorang teman untuk meeting bersama salah satu partner saya. Dalam pembicaraan yang serius tersebut, sering kali partner saya mengungkapkan target dia untuk menciptkan omset Rp 1 T pertahun dari bisnis yang baru dirintisnya bersama saya. Dimana dalam bisnis sebelumnya, omset pertahun beliau mencapai angka Rp 3 Triliun.

Selesai meeting itu, teman saya mengungkapkan rasa kagum yang amat sangat kepada partner bisnis saya yang baru saja kami temui. “Pak Ongky, beliau orang yang sangat percaya diri.” Ucap teman saya ini.

Pernyataan tersebut diikuti oleh pertanyaan “Bagaimana caranya untuk meningkatkan rasa percaya diri ?”

Saya mengatakan bahwa rasa percaya diri haruslah dipupuk. Dari rasa percaya diri yang kecil dan terus ditumpuk sehingga akhirnya akan menjadi rasa percaya diri yang besar.

Partner bisnis saya ini, tiga tahun yang lalu ia memulai bisnis dengan modal Rp 25 juta, itupun melalui hutang kartu kredit. Setelah jatuh bangun ia merintis bisnisnya, ia akhirnya menemukan pola yang mengantarkannya kepada kesuksesan. Keberhasilan pertama akan mengantar pada keberhasilan kedua dan seterusnya selama kita menghargai dan mensyukuri pencapaian yang kita peroleh.

Seperti saat orang bermain judi. Kemenangan pertama akan membawa dia kepada “pertaruhan” berikutnya yang lebih beresiko yang melibatkan uang yang lebih banyak.

Terdapat tiga cara untuk membangun rasa percara diri :

  1. Pupuklah rasa percaya diri anda

Dalam konteks bisnis. Mulailah dengan sesuatu yang kecil yang dapat anda kendalikan resikonya. Lalu lakukanlah ini secara konsisten sehingga menjadi pola untuk anda. Menjadi zona nyaman anda

  1. Hargailah setiap pencapaian anda

Tuliskanlah presentasi – presentasi yang pernah anda raih, sehingga memunculkan rasa optimis dan jika anda mengalamai kegagalan, lihatlah sisi positif dari kegagalan tersebut yang dapat menjadi pelajaran untuk anda.

  1. Cobalah untuk angkat beban yang lebih berat

Setelah berhasil beberapa kali dilevel yang sama, ini saatnya anda naik kelevel yang berikutnya. Ingat untuk naik level secara bertahap.

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *