Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Nov 27, 2019 in Articles | 0 comments

Cue Card

Motivator | Pidato singkat berhubungan dengan Peresmian Hiburan First Media di Malang yang berlangsung di Malang Town Square, dibawakan dengan menarik oleh Prof Dr Didik Junaidi Rachbini selaku komisaris Independen. Pidato yang dibuka dengan audiens partisipasi melalui salam satu jiwa.

Jika ada umpan balik yang dapat saya berikan dalam acara tersebut adalah salah satu kartu yang digunakan oleh beliau. Cue card tersebut terlalu besar dan diperpanjang lihat audiens.

Cue card atau sering di sebutkan dengan kartu catatan yang berisi catatan dan bekerja untuk membantu aktor dan pembicara apa yang akan mereka sampaikan. Kartu isyarat sendiri yang di populerkan oleh John Barrymore diakhir tahun 1930an.

Ada beberapa cara untuk membuat kartu petunjuk yang menarik dalam Ilmu Public Speaking Indonesia :

  1. Ukuran

Ukuran kartu isyarat janganlah terlalu besar. sabaiknya hanya sebesar seperempat HVS. kertas yang terlalu besar akan disimpan audiens untuk dapat melihat wajah anda

  1. Tulisan

Untuk menulis tangan. Ketiklah dengan rapih dan yakin hurufnya dapat terbaca dengan jelas. Perhatikan juga jenis huruf dan warna yang Anda gunakan. Alangkah rata, setiap poin utama berbeda dengan mudah untuk Anda bedakan dengan cepat. selain dari itu, pastikanlah Anda memberikan angka-angka untuk setiap poin-poin Anda. Ingat juga untuk tidak menggunakan warna yang terlalu “tajam” seperti warna kuning, karena akan lebih mudah dilihat. warna gelap yang kontras dengan latar belakang seperti hitam, biru tua, merah tua atau cokelat dapat menjadi pilihan Anda Cantumkanlah nomor halaman disetiap kertas kartu ucapan Anda untuk melihat lebih banyak dari satu lembar Memungkinkan Anda untuk melihat perintahnya kertas yang teracak

  1. Laminating

Laminatinglah, nota rapih dan tidak kusut. laminating akan memberikan kesan yang elegan kepada audiens Anda Jadi, jika saat sekolah dulu Anda dan saya harus berbicara dalam public speaking Anda dapat melakukannya, akan tetapi lakukanlah dengan elegan.

Selamat mencoba!

 

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *