Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Dec 1, 2019 in Articles | 0 comments

Ronaldo sang Motivator

Motivator Indonesia | “Christiano Ronaldo jadi Motivator di tepi lapangan” headline dari sebuah Koran ibu kota dimana isi pemberitaannya berhubungan dengan kemenangan Portugal dalam perhelatan EURO 2016.

Jadi unik dan menarik karena menjadi anggota yang jarang di bahas dan menjadi sangat menarik karena itu adalah bintang EURO 2016, Christiano Ronaldo.

Final Euro 2016, seperti layaknya dongeng karya Hans Andersen atau sinetron ala Ram Punjabi dan perpaduan novel Agatha Christie yang lengkap dengan bumbu, mengisahkan “orang kecil” yang menang namun dengan akhir cerita yang sulit ditebak.

Hanya tampil di 24 menit awal dan harus keluar karena cidera, tidak membuat Ronaldo “habis” dan membuang mimpinya untuk menjadi juara. Dia tidak menyerah, meskipun tidak bisa bermain lagi. Mendorong dan memotivasi tim untuk mencapai hasil terbaik adalah alternatif yang dapat di lakukan.

Ada 3 hal penting yang dilakukan Ronaldo dalam final setelah tidak lagi bermain:

  1. Berdaya

Saat tidak dapat bermain, ia tetap memilih untuk berada di bangku cadangan. Saya tetap mencari cara untuk membantu tim dari orang lain. inilah yang disebut berdaya

 

  1. Kepercayaan

Menularkan pemberdayaan keyakinan kepada tim:

“Pada jeda babak pertama, Cristiano mengucapkan kata-kata fantastis kepada kami. Dia menyuntikkan rasa kepercayaan diri dengan mengatakan: ‘Dengar semua, kau yakin kami akan menang. Jadi, bersatulah dan berjuang untuk meraihnya’,” kata bek Portugal, Cedric Soares

Menularkan memberdayakan kepercayaan kepada anggota TIM

Ronaldo juga melakukan hal yang sama untuk Eder penyerang yang mencetak gol kemenanga saat itu.

[Ronaldo] mengatakan kepada saya bahwa saya akan mencetak gol kemenangan untuk tim, “kata Eder.” Dia memberi saya kekuatan ini, energi ini dan itu sangat penting.

  1. Berperan aktif

Berperan aktif untuk terus memberikan semangat dan bantuan dari permukaan adalah hal langkah yang dilakukan oleh seorang pemain. Ronaldo mengambil peran ini.

Peran Ronaldo sebagai Motivator memberikan sedikit arti, sangat penting dalam melakukan tugas ini. Untuk tim penjualan, karyawan, teman kerja atau teman – teman Anda.

Jadi jangan pernah ragu untuk menjadi Motivator dan jangan pernah meragukan seorang Motivator.

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *