Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Dec 3, 2019 in Articles | 0 comments

Pelajaran Motivator Pokemon Go

Motivator | Baru seminggu di luncurkan wabahnya telah menyebar kemana-mana. 24 jam setelah di rilis, game ini nagkring sebagai top the American App Store’s “top grossing” dan “free”, mencatatkan diri sebagai game yang paling cepat mendapat respon di google play.

Pokemon Go game online yang idenya di kembangkan sejak tahun 2014 oleh Satoru Iwata dari Nintendo dan Tsunekazu Ishihara dari The Pokemon Company yang berkolaborasi dengan Tatsuo Namura dari Google Maps.

Beberapa pelajaran yang menarik dari Pokemon Go melebihi permainannya :

  1. Blue Ocean

Pokemon Go, keluar dari pakem game pada umumnya dimana para pemain sibuk dengan “dunia” mereka dan lupa untuk berinteraksi dengan dunia luar. Semakin mereka kecanduan dengan game, semakin mereka akan mengurung diri.

Sementara Pokemon Go mengharuskan anda “menjelajahi” dunia luar    untuk menangkat pokemon, sehingga anda tidak terkurung di sebuah     ruangan untuk bermain game. Pokemon Go, menawarkan tantangan “nyata” didunia “nyata”

” Tidak perlu kuatir dengan pesaing anda, kuatirlah jika anda tidak dapat  membuat nilai tambah dalam persaingan tersebut”

  1. Controversy

Setiap hal ada minus dan plus :

Minus :

  1. Menggangu keterbiban umum. Polisi Australia sempat memberikan peringatan kepada official Game karena aktifitas menangkat pokemon membuat beberapa orang tanpa sadar masuk kedalam kantor polisi yang dekat dengan lokasi menangkap pokemon
  1. Terjadi perampokan

Polisi O’Fallon, Missouri telah membuat pernyataan resmi,     mengonfirmasi bahwa sebuah kelompok 4 orang   bersenjata  menggunakan Pokemon Go untuk memancing para pemain agar datang       ke lokasi tertentu dan merampok mereka

Ars Technica, perampokan memanfaatkan Pokemon Go ini juga terjadi di St. Louis dan St. Charles. Menurut Gizmodo, pihak kepolisian O’Fallon menyebutkan, ada “sekitar 8 – 9 orang” yang menjadi korban dari perampokan ini.

 

Plus :

  1. Sehat karena banyak gerak

“Sangat menyenangkan melihat teknologi berubah dan digunakan dengan cara mempromosikan aktivitas fisik,” ujar Graham Thomas, seorang asisten profesor psikiatri dan perilaku manusia di Miriam Hospital’s Weight Control and diabetes Research Center, Providence, Rhode Island.

  1. Berinteraksi langsung dengan pemain lain

Ketika game-game lain hanya menyuguhkan interaksi online antar    pemainnya, di Pokemon GO kamu harus berinteraksi secara langsung      dengan trainer-trainer lainnya di dunia nyata. Supaya makin seru, kamu pun bisa hunting atau berburu pokemon bersama teman-teman

“Dalam setiap hal, selalu ada yang pro dan kontra, lakukan saja selama tidak melanggar hukum”

  1. Turning back

Kejayaan Nintendo, seolah bangkit kembali melalui game ini. setelah    kekalahan yang terjadi dengan PlayStation 4 dan Xbox One.

“Tidak ada kekalahan yang abadi, selama anda mau berusaha untuk bangkit kembali”

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *