Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Jun 6, 2021 in Articles | 0 comments

Work Until your Idols become your rivals

Motivator | Sebelum Olimpiade Rio 2016, tidak banyak orang yang mengenali Joseph Schooling. Turun di nomor 100 meter gaya kupu-kupu, Schooling meraih emas dengan catatan waktu 50,39 detik yang sekaligus juga merupakan catatan waktu terbaik Olimpiade.

Sejak usia muda ia bercita-cita menjadi perenang, orang tua Schooling pun mendukungnya dengan menghubungi Sergio Lopez, atlet yang memenangkan medali perunggu untuk Spanyol di Olimpiade Seoul pada 1988.

Ia tinggalkan Singapore untuk pergi ke Florida, AS, untuk menjalani serangkaian latihan di Sekolah Bolles. Lopez fokus pada teknik berenang yang memungkinkan tubuh Schooling membentuk ototnya secara alami.

Pada tahun 2008, Schooling bertemu Phelps yang sedang menghadiri kamp pelatihan AS sebelum Olimpiade Beijing. Phelps menjadi inspirasi dan motivasi Schooling untuk sukses di Olimpiade. Phelps adalah seorang legenda dalam dunia renang. Schooling kecil, yang saat itu berusia 13 tahun, mendapatkan seorang role model dan idola baru. Beberapa foto diambil untuk mengabadikan moment langkah tersebut, sebuah tanda mata yang tak ternilai bagi Schooling dapat berfoto dengan sang idola.

Delapan tahun kemudian, di arena kolam renang olimpiade Rio 2016, untuk final gaya kupu-kupu 100 meter pria, School dapat memecahkan rekor olimpiade sekaligus mengalahkan sang idola, Michael Phelps

“Work Until your Idols become your rivals”

Sama hal dalam bisnis atau kehidupan, temukanlah idola yang dapat kamu contohi dan bekerja keraslah untuk dapat “mengalahkannya”.

 

Salam Hebat

Ongky Hojanto
Founder Motivator ACademy & Public Speaking Academy

Inspirator Sukses no 1 Indonesia (versi majalah info bisnis Internasional)

Yuk, ngobrol bersama saya? FOLLOW saya di twitter: @ongkyhojanto. Atau, LIKE saya di facebook

Dan  Jika anda ingin  menjadi Motivator, silahkan hub 08113440909 or 08113490909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *