Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Jan 8, 2020 in Articles | 0 comments

10 Detik Terpenting dalam Public Speaking

Motivator | Training Motivasi | Ketenangan Dan kenyamanan adalah dua hal yang dibutuhkan oleh setiap orang yang akan memberikan presentasi. Oleh karena dengan kedua hal tersebut anda sebagai pembicara akan dengan mudah memberikan presentasi dan mengeluarkan apa yang ada di isi kepala anda.

Berikut ini Empat S yang wajib anda lakukan di awal presentasi untuk membuat ketenangan Dan kenyamanan, sehingga anda dalam menyampaikan presentasi atau public speaking dengan lebih baik :

1. Silent
Tenangkan diri anda selama beberapa detik saat anda tampil di hadapan audiens. Tidak lah terburu-buru untuk mengucapkan sesuat.

2. See
Lihatlah wajah Dan Mata audiens anda. Anda dapat lakukan dari kanan ke kiri atau sebaliknya dari kiri ke kanan. Tataplah dengan penuh persahabatan Dan kehangatan Mata atau wajah audiens anda.

3. Smile
Lemparkan senyuman saat anda melihat mereka. Senyuman adalah tanda persahabatan Dan mendekatkan diri anda dengan audiens anda

4. Speak
Setelah anda melakukan tiga S di atas, akhiri dengan speak atau kalimat pembukan yang dapat menarik fokus audiens sehingga memperhatikan anda

 

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

Mau tingkatkan kemampuan public speaking anda ? KlikĀ www.publicspeakingacademy.co.id

Dan anda bisa konsultasi workshop public speaking ke :

08113440909 /08113490909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *