Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Jan 22, 2020 in Articles | 0 comments

Totalitas

Motivator | Saya belum pernah mengerti kata totalitas sebelum mengalami kejadian ini. Sabtu 7 September 2016, seminar Motivasi sepertinya akan berlangsung dengan “sempurna”

Materi yang dikuasi, serta peserta yang antusias adalah perpaduan dua hal penting untuk sebuah kesempurnaan saat anda beraksi di panggung untuk memberikan seminar.

Jam menunjukan pukul 10:00, saat MC mengundang saya untuk masuk. Acara tersebut berlangsung di swisbel Hotel untuk memotivasi para pebisnis ritel dalam komunitas PT HM Sampoerna.

Seminar tersebut dibuka dengan visual impact dimana saya bermain game dengan para peserta. diundanglah tiga orang untuk maju bermain didepan. karena autisiasnya, empat perserta melompat dan maju untuk bermain.

Diawal permainan game mental blok berjalan meriah hingga akhirnya “kecelakaan” terjadi. tanpa sengaja, peserta yang berhasil mecahkan keramik dengan bola lampu mengakat keramik tersebut dengan antusias.

Antusias yang berlebihan dan ditambah dengan kurangnya kewaspadaan membuat pecahan keramik mendarat di wajah saya yang berdiri disamping sang peserta. Darah segar dengan cepat meluncur di wajah.

Apa yang saya harus lakukan ?

Ada 2 pilihan yang segera dapat saya ambil :

  1. Berhenti

Berhenti memberikan seminar dapat saya lakukan karena kondisi darah yang terus membasahi wajah saya dan saya yakin panitia tidak akan kebertaran. Toh, ini kecelakaan yang di luar prediksi kita

  1. Lanjut

Melanjutkan seminar dengan satu tangan harus memegang sapu tangan untuk menghentikan keluarnya darah dari wajah.

Saya memilih pilihan yang kedua. bukan karena tidak sakit atau tidak peduli dengan kesehatan, saya ingin memberikan 100% secara TOTAL. saya tidak ingin klien kecewa karena acara tidak seperti yang mereka harapkan.

Selain dari itu, saya juga ingin para peserta yang rata-rata pemilik took belajar bahwa dalam bisnis terkadang kita memperoleh hasil yang tidak seperti harapan di awal, tetapi kata pepatah “The Show must Go on”

“Terima kasih pak Ongky, anda sangat professional. Dan bulan oktober saya undang anda lagi untuk event kita” Max Egam Manager Sampoerna Cirebon.

 

Salam Hebat

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

Mau tingkatkan kemampuan public speaking anda ? KlikĀ www.publicspeakingacademy.co.id

Dan anda bisa konsultasi workshop public speaking ke :

Ms Eli 08113440909 /Ms Tya 08113490909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *