Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Nov 2, 2018 in Articles | 0 comments

Menjadi Trainer Keren

Motivator | Keren dapat dimaknai atau di interpretasikan dengan banyak hal. Akan tetapi jika kita bicara mengenai training keren berarti anda puas dan audiens anda juga puas. “Sama-sama klimaks”, kata dr Boyke.

Nah untuk memuaskan diri anda dan sekaligus memuaskan “pasangan” anda yakni audiens yang mendengarkan anda saat berbicara, 3P ini dapat menjadi focus perhatian :

  1. Penampilan

Overdress akan lebih baik dari pada underdress. Tapi yang pas tentu akan lebih sempurna. Pastikanlah penampilan anda mencerminkan apa yang akan anda bahas.

Beberapa waktu lalu saya menghadiri sebuah seminar ekonomi undangan dari sebuah bank dan ada dua pakar yang berbicara pertama pakar ekonomi dan kedua adalah pakar feng shui. Karena keduanya jarang di kenal oleh para audiens, maka orang bingung saat keduanya tampil bersama. Orang yang di pikir adalah pakar feng shui ternyata merupakan pakar ekonomi, hal ini terjadi karena dari penampilanlah orang lain akan membuat asumsi sesaat mengenai anda.

  1. Penguasaan

Ingatlah untuk selalu berlatih apa yang akan anda sampaikan sebelum anda “pentas” dihadapan audiens anda. Latihan adalah kata kunci untuk keberhasilan anda dalam “menaklukan” materi yang anda paparkan

 

  1. Pembawaan

Latihan tidak hanya terbatas pada isi presentasi anda. Latihan juga wajib anda lakukan untuk cara anda membawakan presentasi anda. Latilah gerakan tangan anda, posisi kaki atau intonasi dan kecepatakan bicara anda.

Training Sales | Training Motivasi

Demikian dari saya Ongky Hojanto
Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan
Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *