Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Dec 3, 2018 in Articles | 0 comments

3 Kado Natal

“Tuhan mungkin memberikan sesuatu yang tersembunyi sehingga Dia menginginkan kamu untuk memikirkannya” – Ongky Hojanto

Motivator | Untuk Natal kali ini, aku terus berpikir keras kado Natal apa yang di berikan Tuhan kepadaku. Kalau aku jawab kesehatan, kesuksesan ini terlalu mudah walaupun benar itu adalah hal yang penting. Tapi aku tahu, Tuhan mengetahui aku cerdas jadi dia akan memberikan kado yang harus aku cari dan pikirkan.

Beberapa hari ini semakin keras aku berpikir karena hingga H-1 aku sendiri belum menemukan tanda-tanda sebuah kado akan datang untuk ku.

  1. Telpon seorang teman

Kado pertama adalah telpon dari seorang sahabat. Sulit untuk di pungkiri 2016 banyak tantangan dalam bisnis yang di hadapi. Mulai dari persaingan yang ketat, order yang tidak meningkat, target yang meleset dan beberapa hal lain yang terjadi dalam bisnis.

Hingga seorang sahabat menelpon dan mengajak untuk mengerjakan sesuatu yang menarik dan merupakan solusi yang selama ini terpikirkan tapi tidak di lakukan

  1. Perkataan seorang guru

Jumat 23 desember, saya menghadiri wisuda program super teen anak saya yang tua. Program 6 hari yang di bawakan oleh Tung Desem Waringin dan DR Ernest Wong merupakan sebuah program pengembang diri untuk anak yang seharusnya diikuti oleh anak-anak usia diatas 12 tahun.

Sebuah kata yang dikatakan oleh Tung Desem Waringin dalam acara tersebut “Bukanlah mistake” tapi “You Must take” hati saya bergetar mendengarnya. Iya, saya harus lakukan hal yang di tawarkan oleh teman saya. sebuah hal yang kelihatannya kebetulan.

  1. Nasehat sang anak

Dan kado ini di tutup oleh perkataan anak saya, saat mengantar mereka berenang di pagi hari. Suhu dingin dan angin kencang membuat air seolah membeku dan anehnya anak kecil tidak peduli dengan hal itu. Mereka asik saja berenang tanpa menggigil.

Melihat saya yang juga belum turun di kolam, anak saya yang kecil berkata “Pa, jangan takut, awalnya dingin tapi nanti kalau sudah didalam ngak dingin lagi”

Dor, sebuah puzzle menjadi cerita. Telpon dari teman, perkataaan seorang guru dan nasehat sang anak.

Aku tahu, Tuhan mengetahui aku jenius jadi kado yang Dia berikan harus aku cari dan pahami. Terima kasih Tuhan untuk kado Natalnya. Sebuah jawaban dan solusi dari sebuah masalah yang selama 1 tahun aku pikirkan.

Training Sales | Training Motivasi

Demikian dari saya Ongky Hojanto
Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan
Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

 

 

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *