Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Dec 7, 2018 in Articles | 0 comments

Cara mudah membuat perubahan

“Hanya orang gila yang menginginkan hasill yang berbeda namun tindakannya tetap sama ” Albert Einstein

Motivator | Di setiap awal tahun, orang pastinya menginginkan hasil yang lebih baik dari pada tahun yang sebelumnya, setuju ? namun catatan pentingnya adalah anda dan saya harus melakukan perubahan terhadap tindakan yang di buat agar hasil yang didapat juga berubah.

Hal inilah yang terkadang menjadi kendala besar, yakni melakukan sesuatu yang baru dan dilakukan dengan komitment. Chip Heath & Dan Heath dalam buku mereka Switch, mengatakan ada tiga cara mudah untuk membantu anda dan saya membuat perubahan secara konsisten sehingga akhirnya akan menjadi kebiasaan yang baru dalam diri kita.

Teknik SEA :

  1. Situasi – Licinkan jalan menuju perubahan

Permudah diri anda untuk melakukan tindakan yang baru. contohnya : Saat saya akan belajar bermain gitar, maka gitar tersebut saya letakan disamping tempat tidur. Jadi sebelum tidur saya akan berlatih beberapa menit. Namun, setelah saya berpikir bahwa ini akan menggangu “pemandangan” di kamar, saya pun memindahkan gitar tersebut di lantai atas dengan harapan memiliki ruang yang luas untuk berlatih. Hasilnya, saya malas untuk naik kelantai atas dan berhenti berlatih.

Permudah diri anda untuk melakukan tindakan baru, inilah kunci pertama untuk melakukan sebuah peruabahan

  1. Emosi – Berikanlah hadiah kecil

Berikanlah hadiah kecil yang anda sukai, seperti tiket nonton, ice cream setiap kali anda berhasil melakukan tindakan baru tersebut. Hargailah diri anda atas hasil dan upaya anda, inilah kunci kedua

  1. Arah     – Lakukan dengan waktu yang pendek

Fokuslah pada jangka waktu yang pendek. Misalnya saat olah raga, buatlah membuat jangka waktu yang pendek. 10 menit berlari di pagi hari. saat waktu 10 menit ini berakhir maka selesaikanlah olah raga anda. Durasi waktu akan ditambah sedikit demi sedikit

Selamat mencoba !!!

Training Sales | Training Motivasi

Demikian dari saya Ongky Hojanto
Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan
Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

 

 

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *