Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Jan 10, 2019 in Articles | 0 comments

Nafsu besar tenaga kurang

Motivator | Saya mengenal seorang teman yang selalu antusias dalam mengerjakan sesuatu, penuh semangat dan ceria saat memulai hal yang baru. gerakannya sangat cepat dan penuh energy. satu hal yang menjadi tanda tanya besar dalam hati, kenapa kesuksesan dan kekayaan seakan menjauhi orang seperti ini ?

“Fokus” jawabannya. terlalu banyak keinginan dan terlalu banyak hal yang dikerjakan sehingga tidak memiliki banyak tenaga lagi untuk “menggali” lebih dalam.

Daniel Goleman menuangkan pentingnya hal ini dalam buku Focus – The Hidden Driver of Excellence. Fokus adalah bentuk konsentrasi penuh yang akan melahirkan perasaan  menyenangkan. Rasa senang itu adalah tanda  emosional bagi flow seseorang. Flow – sebuah bentuk konsentrasi atau fokus tinggi pada apa yang dilakukan sehingga hal lain jadi tak berarti, lalu lahir perasaan  larut secara total pada yang kita kerjakan, keterikatan dan akhirnya lahirlah ketrampilan tingkat tinggi.

Ibaratnya anda sementara menggali tambang berlian, maka anda membutuhkan pencurahan tenaga dan waktu untuk menggali di sebuah lobang hingga anda menemukan apa yang anda cari dan bukannya membuat beberapa lobang galian untuk anda kerjakan sekaligus, kecuali anda telah mendapatkan tanda bahwa di lobang yang sementara anda gali, tidak lagi anda berlian yang anda cari.

Ada banyak keinginan adalah baik, akan tetapi memiliki keinginan untuk menyelesaikan banyak hal pada satu kesempatan mungkin kurang bijak. Selesaikanlah satu persatu hingga tuntas adalah hal yang tepat. Sehingga anda tidak kehabisan waktu dan tenaga atau tidak terjebak di nafsu besar tenaga kurang

Mungkin saja, anda bertanya cara belajar “Komunkasi yang baik” agar bisa seperti para Motivator hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

Motivator | Training Motivasi

Demikian dari saya Ongky Hojanto
Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan
Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

 

 

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *