Pages Menu
Categories Menu

Posted by on May 27, 2020 in Articles | 0 comments

Ingin dan Harus

Motivator | Memberikan seminar public lebih dari 10 tahun, membuat saya tahu banyak mengenai karakteristik pada peserta. Saat menghadiri sebuah seminar 99% dari mereka membawa sebuah keinginan untuk hidup lebih baik dan 10% hadir karena alasan lain, seperti di ajak pasangan, sekedar ingin tahu atau karena tidak lagi ada kerjaan di rumah.

Namun, jika di tanya berapa banyak dari 99% ini yang akhirnya dapat mencapai keinginan mereka ? Jawaban saya tidak lebih dari 20% orang. Sangat rendah. Iya, sangat rendah. Inilah realitas hidup, dimana orang yang berhasil sangat rendah dibandingkan orang yang belum berhasil. Orang yang kaya raya sangat rendah persentasinya di bandingkan dengan orang yang belum kaya.

“Lalu, apa sebetulnya yang membuat orang-orang ini berhasil ?”

“Mengubah keinginan menjadi keharusan”

Saat anda berhasil mengubah keinginan anda menjadi sebuah keharusan, maka anda akan mengerahkan segala daya upaya untuk mencari cara mewujudkan keinginan anda tersebut. Mengubah keingianan menjadi sebuah keharusan tidak semudah yang kita pikirkan atau yang saya katakan. Ini membutuhkan kesungguhan hati dan kebulatan ketetapan jiwa.

Dua cara ini akan membantu anda mengubah keinginan menjadi keharusan :

  1. Hiduplah dengan keinginan anda

Larutlah dengan keinginan anda tersebut. Jika anda ingin belajar property maka bacalah buku-buku property, kunjungi pameran property, cari teman-teman yang memiliki minat yang sama

  1. Future pacing

Bayangkanlah kondisi di masa yang akan datang dimana anda telah mencapai keinginan anda tersebut. Perhatikan apa saja yang anda alami dan rasakanlah hal itu

Ingatlah bahwa keinginan yang di inginkan terus menerus akan berubah menjadi sebuah keharusan dan sebuah keharusan dalam diri adalah program yang mengerakan diri anda menuju impian anda.

Semoga Bermanfaat !

Dan mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

MotivatorIndonesia | Training Motivasi

Demikian dari saya Ongky Hojanto
Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan
Penulis buku best seller Public Speaking Matery

Penulis buku best seller Trainepreneur

 

 

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *