Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Jun 7, 2020 in Articles | 0 comments

Growing Faster, Biggest, Be The Winner

Motivator | Empat ratus peserta menghadiri seminar Motivasi yang di selenggarakan oleh BRI Kanca Kotabumi Lampung. Tujuan utama dalam seminar tersebut adalah menumbuhkan motivasi sehingga akan berdampak pada kemajuan dan pertumbuhan Bank Rakyat Indonesia. Perjalanan 40 menit dari Jakarta ke lampung ditambah 60 menit perjalanan darat dari bandara ke tempat acara terasa ringan saat melihat ratusan orang telah berkumpul menanti sebuah moment pertumbuhan diri.

Seminar ini saya mulai dengan menekankan pentingnya sebuah perubahan dan sikap mental yang tepat untuk menatap perubahan tersebut. Perubahan dapat dilihat sebagai sebuah kesempatan untuk melakukan sebuah hal baru yang nantinya akan berujung pada hasil yang baru pula.

Tidak sedikit orang yang alergi dan kesemutan apabila mendengar kata berubah, padahal dirinya sendiri sebagai individu juga tumbuh yang artinya berubah. Ketidak pahaman inilah yang akhirnya membuahkan mental blok dan menghasilkan program yang menjauhkan orang dari tindakan. Tiga poin penting untuk membantu motivasi sebuah TIM :

  1. Kesamaan Visi

Visi adalah gambaran jelas mengenai masa depan yang lebih baik. Setiap anggota tim harus memiliki target pribadi yang haruslah membantu pencapaian target perusahan

  1. Kemampuan Komunikasi

Terdapat tiga tantangan besar dalam komunikasi :

  • Satu orang yang berbicara pada satu waktu
  • Bangunlah asumsi bahwa kawan bicara anda akan menyampaikan sesuatu yang penting untuk disimak
  • Komunikasi haruslah jelas
  1. Ketrampilan Leadership

Poin terkakhir adalah membangun kemampuan leadership sehingga level atau kualitas tim juga akan meningkat.

Setelah anda membaca artikel ini mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

MotivatorIndonesia | Training Motivasi

Demikian dari saya Ongky Hojanto
Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan
Penulis buku best seller Public Speaking Matery, Trainerpreneur dan Im Motivator

 

 

 

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *