Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Feb 3, 2019 in Articles | 0 comments

Pemimpin yang Berdampak

Motivator | Jika anda datang ke Thailand saat ini, maka anda dapat melihat foto dari almarhum raja Bhumibol Adulyadej, meninggal dunia, hari Kamis (13/10), pada usia 88 tahun.

Raja yang banyak dihormati di Thailand dan Rakyat Thailand menempatkannya sebagai bapak bangsa yang berada di atas politik walau sering menjadi penengah dalam ketegangan politik untuk menemukan solusi tanpa kekerasan.

Begitu cintanya rakyat Thailand kepada pemimpin nya sehingga mereka mengadakan perkabungan hingga 1 tahun. Tidak banyak pemimpin yang setelah kepergian nya masih terus di kenang oleh orang yang pernah di pimpinannya. Menjadi pemimpin yang berdampak atau berpengaruh tidaklah mudah.

Ada 3 komponen yang harus anda dan saya miliki untuk menjadi pemimpin yang memberikan dampak :
1. Kekuatan visi
Memiliki visi yang jelas dan ketetapan hati untuk menjalankan visinya walaupun hantaman terus datang bukanlah hal mudah. Anda tidak dapat memuaskan semua orang, akan tetapi anda harus dapat memuaskan kebenaran melalui keadilan. Dan itu sudah cukup untuk membuat anda memiliki karakter kuat di mata pengikut anda.
Pahamilah juga keinginan dan tujuan pribadi dari orang yang anda pimpin, sehingga Banda dapat sentuh mereka berdasarkan tujuan dan keinginan mereka laku bawalah mereka ketujuan yang lebih besar yakni visi besar.

2. Kemampuan mempengaruhi
Kepemimpinan bicara mengenai seberapa besar ruang pengaruh yang ada miliki dan anda kuasai. Semakin tinggi level kepemimpinan anda, maka akan semakin banyak orang dengan level yang tinggi akan mau anda pimpin. Banyak cara untuk meningkatkan ruang pengaruh anda. Meningkatkan kemampuan komunikasi, memiliki rasa empati, membantu orang yang anda pimpin mewujudkan impian atau target mereka adalah beberapa hal yang dapat memperluas ruang pengaruh anda.

3. Ketetapan hati
Tidak jarang sebagai pemimpin anda harus membuat keputusan yang sulit dan tidak mudah untuk diambil karena bisa saja akan mengecewakan beberapa orang yang anda pimpin, akan tetapi selama hal tersebut sejalan dengan visi anda, maka anda tetap harus melakukan nya. Sepahit apapun obat, jika itu dapat membawa kesembuhan maka telanlah obat tersebut.

 

Setelah anda membaca artikel ini mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

MotivatorIndonesia | Training Motivasi

Demikian dari saya Ongky Hojanto
Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan
Penulis buku best seller Public Speaking Matery, Trainerpreneur dan Im Motivator

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *