Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Jun 28, 2020 in Articles | 0 comments

NLP = Human Manual Book

Motivator | “Apasih hebatnya ilmu ini, sehingga orang rela membayar ratusan juta rupiah untuk menyelesaikan pelatihan hingga level master ?”

Hebatnya karena ilmu ini membedah potensi diri manusia serta cara untuk mengoptimalkannya. Bayangkanlah anda membeli sebuah laptop dan tanpa buku manual mengenai cara mengoperasikannya, pasti sulit bukan ? Demikianlah juga diri anda dan saya, kita lahir tanpa di berikan manual book mengenai cara mengoptimalkan potensi diri dan NLP memberikan hal itu.

Secara mudah, NLP berhasil membelah peta kesuksesan orang dalam hidup ini dan hanya berisi dua komponen besar : Sikap Mental dan Metodologi. Jadi untuk sukses anda hanya perlu memiliki elemen terbesar diatas.

Sikap mental bicara mengenai mindset atau program yang ada didalam alam bawah sadar seseorang. Saat programnya tidak mengarahkan untuk sukses maka kesuksesan akan sulit untuk diraih dan digapai. Hal ini terjadi karena 80% tindakan anda dan saya setiap hari di kendalikan oleh program yang ada dalam alam bawah sadar kita.

Mengganti program dialam bawah sadar adalah langkah awal menuju kesuksesan yang anda harapkan. Salah satu teknik mudah untuk mengganti program adalah dengan kata-kata. Memberikan suggesti kepada diri sendiri selain membangkitkan rasa optimis juga akan membuat program baru.

Poin kedua adalah metodologi atau strategi dan cara yan jitu untuk bertindak. Meniru cara orang yang sukses adalah salah satu strategi untuk mempermudah hasil yang akan kita terima. Lihat dan amatilah serta caritahu apa yang dilakukan oleh orang-orang yang berhasil di bidang yang anda geluti dan tirulah.

Itulah dua poin yang saya bagikan dalam workshop NLP Mastery selama 2 hari pada tanggal 7-8 April kemarin.

Semoga bermanfaat

Setelah anda membaca artikel ini mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

MotivatorIndonesia | Training Motivasi

Demikian dari saya Ongky Hojanto
Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan
Penulis buku best seller Public Speaking Matery, Trainerpreneur dan Im Motivator

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *