Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Jul 2, 2020 in Articles | 0 comments

Gelas setengah kosong dan setengah terisi

Motivator | Saat anda melihat sebuah gelas yang berisi air dihampir setengah didalam gelas tersebut, maka ada ada dua sudut pandang yang terjadi. Pertama adalah gelas tersebut setengah terisi dan kedua adalah gelas tersebut setengah kosong. Tidak ada yang salah dari dua pandangan diatas. Menjadi salah jika kita berdebat dan mempertahankan argumentasi kita dari sudut pandang kita.

Sudut pandang atau persepsi adalah biang dari banyak pertengkaran dan sumber dari banyak pertentangan yang terjadi. Sebetulnya tidak ada yang keliru atau salah dari setiap sudut pandang yang anda tinggal bagaimana anda memanfaatkan sudut pandang anda untuk mencapai apa yang anda inginkan. Jika sudut pandang anda tidak membawa pada pencapaian impian anda, maka cara terbaik adalah menambah sudut pandang yang baru sehingga memperkaya sudut pandang anda yang lama.

Jika anda hanya melihat gelas tersebut setengah kosong, maka cobalah untuk melihat dari sudut yang berbeda sehingga anda dapat melihat bagian yang terisi dari gelas tersebut, karena bukan dari mana sudut pandang anda yang penting tetapi seberapa banyak sudut pandang yang anda miliki yang akan membantu pencapaian impian anda.

Merubah sudut pandang akan berakibat pada perubahan tindakan dan tentukan akan membawa pada perubahan hasil yang akan anda terima. Dan penting juga untuk dipahami, bahwa anda tidak perlu setuju dengan sudut pandang seseorang karena hal tersebut bertentangan dengan nilai-nilai yang anda anut, anda cukup mengerti mengapa orang tersebut memiliki sudut pandang itu, karena dengan hal tersebut anda dapat mengerti dan menerima perilakunya, walaupun setiap perilaku selalu ada konsekuensi yang harus ditanggung.

Jika hal ini terjadi maka, tercipta hamonisasi dalam sebuah hubungan

Semoga bermanfaat

Setelah anda membaca artikel ini mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

MotivatorIndonesia | Training Motivasi

Demikian dari saya Ongky Hojanto
Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan
Penulis buku best seller Public Speaking Matery, Trainerpreneur dan Im Motivator

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *