Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Jul 5, 2020 in Articles | 0 comments

Be Professional

Motivator | Profesional dalam beberapa jabaran mendefinisikan sebagai orang yang menyandang suatu jabatan atau pekerjaan yang dilakukan dengan keahlian atau keterampilan yang tinggi. Hal ini juga pengaruh terhadap penampilan atau performance seseorang dalam melakukan pekerjaan di profesinya.

Supreet Kaur adalah sedikit dari contoh seorang professional dibidangnya, ia sudah bekerja selama sembilan tahun di stasiun televisi berita IBC24. Sebagai seorang presenter TV, adalah menjadi tugasnya membacakan berita yang masuk dari reporter di lapangan. Sabtu 8, april 2017 kemarin, Kaur bertugas seperti biasa membacakan berita , saat itu seorang reporter melaporkan secara langsung kecelakaan lalu lintas di Pithara, distrik Mahasamund.

Mobil yang terlibat dalam kecelakaan itu bermerek Renault Duster adalah merek mobil yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. Reporter dalam laporangnya mengatakan tiga orang yang tewas dalam kecelakaan itu.

Walaupun Reporter mengindentifikasi nama-nama korban, Kaur secara cepat menyadari satu dari tiga korban itu adalah suaminya. Ia ingat pada waktu yang bersamaan sang suami mengendarai Renault Duster persisi di area yang sama dengan lokasi kecelakaan bersama empat temannya. Kaur menangis, akan tetapi itu ia lakukan setelah ia selesai membacakan berita dan keluar dari ruang studio.

Semua pekerjaan ada resikonya dan semua pekerjaan ada suka dan dukanya, bersikap professional dalam menjalaninya akan membuat kita memiliki nilai tambah dimata orang lain.

Semoga bermanfaat !

Dan mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

MotivatorIndonesia | Training Motivasi

Demikian dari saya Ongky Hojanto
Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan
Penulis buku best seller Public Speaking Matery

Penulis buku best seller Trainepreneur

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *