Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Jul 7, 2020 in Articles | 0 comments

Melampaui Batasan Anda

“Ngak bisa pak” itulah kata-kata khas yang sering saya dengan saat memulai latihan public speaking. tentu tidak semua peserta mengatakan kalimat yang sama, hanya beberapa orang yang merasa tidak bisa, sulit dan tidak mampu, padahal mereka belum mencoba. Kata-kata tersebut akan membuat semua potensi anda mati dan otak berhenti berpikir. Memulai sesuatu dengan pesimis hanya akan membuat hasil yang anda dapatkan tidaklah maksimal.

Tiga cara ini akan membantu anda untuk bertindak lebih maksimal untuk mendapatkan hasil yang anda inginkan :

  1. Optimis

Bersikaplah optimis bahwa ada dapat melakukan hal tersebut. Ingatlah masa-masa dimana anda juga pernah mengalami keraguan yang sama saat baru akan belajar sebuah ketrampilan yang baru, seperti : mengendarai mobil, berenang dan kegiatan yang lain. Saya yakin anda awalnya mengalami keraguan sebelum akhir benar-benar dapat melakukannya

  1. Belief

Optimis akan datang dari keyakinan diri yang ada dalam pikiran bawah sadar anda. cobalah memasukan kata-kata positif seperti : ” saya hebat, saya hebat”

  1. Belajar dari hasilnya

Bangun pola pikir bahwa hasil yang anda terima adalah bukanlah hasil akhir yang permanen, itu hanya sebuah umpan balik dari tindakan yang anda lakukan. Apapun hasilnya belajarlah darinya.

Tidak perlu dimasukan kedalam hati jika anda belum berhasil, karena ini memang adalah saranan belajar anda. Buatlah diri anda melampaui batasan yang anda buat dalam pikiran anda, karena kemampuan anda selalu lebih besar dari yang anda pikirkan

Dan mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

MotivatorIndonesia | Training Motivasi

Demikian dari saya Ongky Hojanto
Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan
Penulis buku best seller Public Speaking Matery

Penulis buku best seller Trainepreneur

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *