Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Mar 16, 2019 in Articles | 0 comments

Kode Keras Public Speaking anda membosankan

Motivator | “Memahami bahasa tubuh audiens anda saat memberikan Public Speaking atau presentasi akan membantu anda mengetahui kualitas presentasi yang sementara anda bawakan” Ongky Hojanto

Informasi yang akurat terkadang kita peroleh dari bahasa tubuh seseorang dan bukannya dari kata-kata yang diucapkan, oleh karena itu anda perlu memiliki kepekaan dalam membaca bahasa tubuh audiens anda, saat memberikan presentasi. Ada tiga bahasa tubuh yang perlu di perhatikan sebagai pertanda audiens anda mulai bosan dengan cara presentasi atau materi presentasi yang anda jabarkan :

  1. Menguap

Menguap merupakan indicator awal bahwa audiens telah bosan dengan presentasi anda. di perlukan penyegaran, berupa permainan, diskusi kelompok atau lemparkanlah humor untuk membuat suasana kembali menjadi segar.

Kebosanan terkadang disebabkan karena intonasi suara yang datar, volume suara yang kecil, kecepatan suara yang pelan serta energy yang kurang dapat dirasakan oleh audiens dari setiap kata yang anda keluarkan.

  1. Sibuk sendiri

Indokator kedua adalah audiens mulai melakukan kesibukan sendiri-sendiri, seperti bermain handphone, bercerita atau juga mereka mencoret-coret dikertas dan tidak focus melihat anda. jika audiens sibuk menulis sesuatu di handphone mereka, bisa jagi mereka mencatat materi anda di sana, jadi hati-hatilah untuk berasumsi.

  1. Masuk keluar ruangan

Beberapa orang audiens anda masuk dan keluar ruangan secara bergantian, ini juga harus anda perhatikan. Mungkin, ini saat anda memberikan jedah 15 menit untuk memberikan kesempatan audiens ke toilet agar frekwensi masuk keluar mereka berkurang dan efektifitas kelas meningkat.

Semoga bermanfaat !

Dan mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

MotivatorIndonesia | Training Motivasi | Public Speaking

Demikian dari saya Ongky Hojanto
Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan
Penulis buku best seller Public Speaking Matery

Penulis buku best seller Trainepreneur

 

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *