Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Mar 27, 2019 in Articles | 0 comments

Peninggalan Berharga seorang Motivator

Motivator | Kepergian Julia Perez (36) pada sabtu (10/6/2107), pukul 11.12 WIB di Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat membawa kesedihan yang mendalam untuk sebagian besar orang-orang terdekatnya.

“Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang dan manusia mati meninggalkan nama” Peribahasa yang sering kita dengar. Setiap manusia pasti akan pergi meninggalkan dunia ini, termasuk seorang trainer atau Motivator. Pertanyaannya adalah apa yang di tinggalkan untuk dunia ini ?

Ada tiga “warisan” besar yang dapat anda tinggalkan untuk dunia sebagai seorang Motivator :

  1. Buku

Buku-buku yang anda tulis adalah sebuah warisan berharga yang dapat anda tinggalkan untuk dunia ini saat raga tidak lagi ada dan Sang Pencipta memanggil anda kembali. Tulislah bukku-buku bermutu yang berhubungan dengan soft skill yang dibutuhkan oleh orang banyak. Stephen R Covey, berhasil melakukan hal ini dengan bukunya 7 Habits of highly effectives people

  1. Ilmu

Ilmu yang anda bagikan dalam seminar dan pelatihan anda juga adalah merupakan warisan berharga yang akan anda tinggalkan bagi dunia ini. Jadi usahakan untuk sebanyak mungkin berbagi. Konsep dan teori termasuk ilmu yang akan anda tinggalkan, jadi berpikir keraslah untuk menemukan konsep dan teori baru yang membantu lebih banyak orang mencapai kehidupan yang lebih baik

  1. Anak didik

Peserta seminar yang berhasil adalah juga sebuah warisan nyata serta sumbangan berharga anda untuk dunia ini. Selain material yang anda dapatkan tentunya amal akan mengikuti perbuatan baik anda.

Semoga bermanfaat !

Dan mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

MotivatorIndonesia | Training Motivasi | Public Speaking

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Matery

Penulis buku best seller Trainepreneur

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *