Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Apr 16, 2018 in Articles | 0 comments

Pikiran Ndeso tentang Motivator

Motivator | Training Karyawan | Di zaman millennium era digital dimana orang dapat mengakses informasi dengan bebas dan hampir tanpa ada yang dapat disembunyikan, ketidaktahuan adalah keniscayaan yang harus di hindari, apalagi memberikan komentar dengan miskin pengetahuan dan kaya rasa sok tahu.

Berikut ini pola pikir ndeso mengenai motivator :

  1. Pintar ngomong doank

Banyak orang berpikir bahwa motivator adalah orang yang hanya bisa bicara tanpa dapat melakukan apa yang dia bicarakan. Pahaman tolol ini, berkembang di masyarakat. Begitu banyak professional public speaker atau yang keren dengan nama Motivator adalah orang yang berhasil di dunia bisnis dan hidup mereka. cek saja nama-nama seperti : Anthony Robbins, Rhenald Kasali, Tung Desem Waringin, Khrishnamurti, James Gwee, Andrie Wongso, Bob Sadino, Bong Chandra, Merry Riana dan Ongky Hojanto.

Kekeliruan pertama adalah berpikir bahwa motivator adalah orang yang “menjual kecap” atau “tukang obat” di pasar. Motivator sebetulnya adalah profesi seperti seorang guru akan tetapi menggunkan jalur informal untuk membagikan ilmunya.

  1. Motivator hanya memotivasi

“Saya sudah punya motivasi, jadi ngak perlu ikut seminar motivasi. Hanya habisin duit” kira-kira begitu pola pikir ndeso yang berikutnya. Tahukan anda, bahwa life skill tidak pernah diajarkan dibangku pendidikan formal ?

Saya belajar, property, bisnis, digital marketing dari seminar yang diajarkan oleh para motivator. Penghasilan saya saat ini didapatkan dari hasil ikut seminar tersebut.

Kekeliruan kedua adalah orang menganggap Motivator hanya mengajarkan mengenai motivasi saja. Anda dapat belajar banyak hal yang dibutuhkan dan diperlukan untuk hidup dari Motivator, seperti : Bisnis, property, saham, reksadana, Digital Marketing, Cara mendidik anak, Cara belajar, Cara berpikir kreatif, Rahasia hidup sehat dan masih banyak hal menarik lainnya.

  1. Motivator terbesar adalah diri anda

Ini juga tidak sepenuhnya benar. Pernahkan anda termotivasi saat melihat, membaca kisah hidup seseorang tokoh yang luar biasa ?

Atau kah ada tokoh yang anda jadikan panutan serta suri teladan dalam hidup anda ? saya yakin ada. Dan mereka sebetulnya adalah Motivator untuk anda.

Kekeliruan ketiga adalah mengangap bahwa anda bisa tanpa siapa-siapa. Betul bahwa anda banyak orang bisa berhasil tanpa motivator tetapi anda dapat mempercepat keberhasilan anda dengan belajar dari para Master.

“Duduk dibawah pohon bambu

Sambil makan nano-nano

Jika otak belum berilmu

Belajar dahulu jangan ndeso”

Semoga bermanfaat !

Dan mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

MotivatorIndonesia | Training Karyawan | Public Speaking

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Matery

Penulis buku best seller Trainepreneur

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *