Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Aug 27, 2019 in Articles | 0 comments

Tips Jitu Memotivasi Diri

Motivator Indonesia | “Motivasi adalah energi yang mengerakan orang menuju target yang telah ditentukan baik secara pribadi atau secara kelompok” Ongky Hojanto

Pernahkah anda kehabisan bensin, saat mengendarai mobil ? saya hampir mengalaminya. Beberapa waktu yang lalu, saya menumpang mobil seorang teman yang kebetulan saat tersebut bersama saya bertemu dengan seorang pimpinan perusahan kontruksi terbesar di Indonesia.

Dalam perjalanan, supir teman saya salah mengambil arah dan niat awal untuk mampir di pompa bensin menjadi tertunda karena jalan yang dilalui berbeda dengan rencana awal. Kecemasan melanda dan kekuatiran menghantui sang supir, karena menjadi tidak lucu apabila saya dan teman mendorong mobil di siang bolong dan jalanan yang ramai. Untungnya sebelum mobil itu berhenti, kami menemukan pompa bensin dan menyelesaikan masalah tersebut.

Memiliki cukup bensin akan membuat anda nyaman karena mendapatkan kepastian untuk mengendarai dengan pasti menuju tujuan anda. Bahan bakar yang cukup akan membuat sebagai masalah perjalanan teratasi.

Dan percepatan menuju GOAL atau OUTCOMES juga tergantung pada berapa banyak bahan bakar yang anda miliki. Berikut ini adalah tiga cara menjaga bahan bakar anda cukup untuk mempercepat perjalanan anda :

  1. Bacalah kisah orang sukses

Membaca kisah orang yang telah berhasil akan membuat energi dan semangat anda meningkat. Dapatkanlah inspirasi dari perjuangan hidup mereka. Ambilah beberapa pelajaran dari perjuangan mereka sehingga anda dapat mempercepat langkah anda sekaligus, memompa semangat anda.

2. Bergaulan dengan komunitas positif

Milikilah teman-teman yang mempunya visi yang sama. Ikutlah seminar dan pelatihan yang akan membantu mendorong anda. Ada dua manfaat saat anda mengikuti pelatihan tersebut, pertama tentuannya mendapatkan pengetahuan dan kedua adalah memperoleh teman.

3. Bermimpilah

Hiduplah didalam impian anda. Impikanlah impian anda selayaknya anda sementara jatuh cinta. Bayangkanlah bagaimana kondisi anda saat impian anda tercapai. Ambilah waktu beberapa menit setiap harinya untuk merasakan kondisi atau situasi dimana anda telah mewujudkan impian anda.

Semoga bermanfaat !

Dan mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

Motivator | Training Karyawan | Public Speaking

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Matery

Penulis buku best seller Trainepreneur

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *