Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Oct 8, 2019 in Articles | 0 comments

Langkah awal membuat presentasi yang keren

Motivator | Motivator Indonesia | “Anda tidak pernah kemana-mana, jika anda tidak pernah tahu mau kemana?”

Mengetahui tujuan dari sebuah presentasi atau public speaking adalah dasar utama sebelum anda mulai meramu kata dan data penunjang presentasi tersebut. Ibarat anda telah menyiapkan pakaian renang, namun pada akhirnya anda malah justru berlibur ke gurun.

Ada empat tujuan dari presentasi yang harus anda pilih dan tentukan diawal, sehingga anda tidak akan “salah kostum” saat menyusun isi presentasi itu.

Pertama, Meningatkan.

Anda hanya mengingatkan kepada para audiens mengenai hal yang sebelumnya pernah mereka ketahui. Hal yang penting saat anda mengingatkan adalah membuat jembatan keledai sehingga audiens mudah memasukan informasi itu kedalam pikiran bawah sadar mereka

Kedua, Meyakinkan

Presentasi ini bertujuan memberikan keyakinan terhadap produk atau jasa yang anda sampaikan. Penting untuk memberikan bukti serta data penunjang mengenai produk dan jasa anda .

Ketiga, Merubah

Anda “berkewajiban” mengganti kayakinan atau kebiasaan lama yang di miliki audiens dengan kebiasaan baru yang diinginkan. Kebiasaan ini dapat berupa kebiasaan melakukan sesuatu atau kebiasaan membeli sesuatu.

Keempat adalah Melakukan

Inilah level tertinggi dalam presentasi atau public speaking. Anda berharap audiens mampu dan mau melakukan apa yang telah anda bicarakan. Ada dua ketrampilan yang harus anda miliki saat memberikan presentasi ini, yakni : kemampuan memotivasi atau memberikan inspirasi dan kedua adalah ketrampilan mengajarkan cara melakukan atau “how to” nya.

Dan mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

Motivator | Training Karyawan | Public Speaking

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Matery

Penulis buku best seller Trainepreneur

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *