Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Mar 17, 2021 in Articles | 0 comments

Memantaskan diri Menjadi Motivator

Motivator | Motivator Indonesia | ” Pak Ongky, apakah saya pantas membawakan topik ini ? ” Tanya Amin saya satu alumni  workshop certified Trainer.

Salah satu hal yang tidak mudah adalah memantaskan diri atau merasa kita pantas dalam melakukan sesuatu dalam hal ini, membawakan sebuah topik seminar. Ada tiga hal yang menjadi tolak ukur apakah pantas tidaknya ada membawakan sebuah materi seminar :

1.Pengetahuan

Nilai dari sebuah kepantasan yang pertama adalah seberapa besar pengetahuan yang anda miliki sehubungan dengan topik yang akan anda bawakan tersebut. Pengetahuan ini dapat datang dari latar belakang pendidikan formal anda atau akibat dari belajar melalui seminar-seminar lainnya. Akan tetapi harus di ingat bahwa sebisa mungkin tidak meniru persis materi dari pembicara lain.

2.Pengalaman

Hal kedua yang menjadi tolak ukur sebuah kepantasan adalah seberapa banyak pengalaman yang anda punyai sehubungan dengan topik yang akan anda bicarakan. Semakin banyak pengalaman anda, maka akan semakin hidup isi seminar anda, oleh karena bahasan anda kaya akan contoh-contoh kasus yang anda alami

3. Hasil

Dan tentunya orang akan melihat hasil yang anda dapatkan dari apa yang anda ajarkan, “Walk the talk” istilah yang pas untuk hal ini. Hasil yang anda dapatkan harus berkali-kali dan bukanya hasil tunggal karena sekali berhasil bisa jadi beruntung akan tetapi berkali-kali berhasil berarti ada pola yang benar dan harus diikuti.

Dan mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

Motivator | Training Karyawan | Public Speaking

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Matery

Penulis buku best seller Trainepreneur

 

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *