Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Jan 9, 2018 in Articles | 0 comments

3 Cara Mengatasi Kurang Percaya Diri Anda Di Hadapan Audiens

3 Cara Mengatasi Kurang Percaya Diri Anda Di Hadapan Audiens

Seminar Bisnis | Perasaan kurang percaya diri sering kali muncul saat berada di hadapan audiens. Hal tersebut dapat disebabkan banyaknya tatapan mata kearah pembicara menjadikan kurang percaya diri. Tidak hanya tatapan para audiens.

Terkadang pemikiran ketakutan yang membuat diri kita canggung ketika berada di hadapan audiens. Simaklah tiga cara ini untuk mengatasi kepercayaan diri Anda di hadapan audiens;

1. Kosentrasi Kepada Materi Anda
Kuasailah materi – materi yang ingin anda sampaikan kepada audiens Anda. Pusatkan perhatian Anda terhadap materi Anda, maka Anda akan mampu mengahlihkan pikiran dari hal lainnya. Rasa canggung merupakan kesadaran diri Anda yang berlebihan.

Baca Juga : How To Google Work For Your Pocket

2. Kuasai Audiens Anda
Dalam teknik berbicara di depan publik, sama halnya seperti listrik, terdapat energy positif dan negatif. Ketika Anda berada di atas panggung pilihannya adalah dua Anda atau audiens Anda yang memiliki faktor positif. Buatlah diri Anda pemberani dan buat diri Anda merasa tenang. Pikirkanlah bahwa audiens Anda tidak akan menyakiti Anda.

3. Jangan Tergesa – Gesa Dalam Berbicara
Janganlah tergesa – gesa saat memulai pidato Anda, tergesa – gesaan menunjukkan kurang kendali. Jangan meminta maaf untuk hal tersebut. Bersikaplah santai dan tenang, awali pidato Anda dengan nada suara yang tenang seolah – olah Anda sedang berbicara kepada seorang tean yang penting.

Buanglah sikap penakut dan kembangkanlah sikap percaya diri Anda. Ingtlah bahwa satu – satunya cara untuk mengembangkannya adalah dengan mengupayakannya. Kemenangan berpihak terhadap pola pikir yang tidak mengenal rasa takut . ( Puput )

Seminar Bisnis | Seminar Properti | Seminar Saham 

0811 3440 909 atau 0815 900 4876

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *