Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Dec 6, 2018 in Articles | 0 comments

5 Cara Menghipnosis Audiens Dalam Public Speaking

Motivator Indonesia | Dalam dunia Public Speaking ada banyak cara untuk menambahkan kilasan kegembiraan yang mengesankan dalam setiap obrolan di depan umum, salah satunya menggunakan kata – kata yang bijak merupakan suatu keharusan.

Di dalam Public Speaking ketika Anda berbicara di depan umum.  | Training Jakarta | Anda memiliki audiens dengan dua jenis yang berbeda dalam menyerap suatu informasi yang akan Anda sampaikan [Kebutuhan Informasi]; Kebutuhan Otak Kiri atau Kebutuhan Rasional yang berdasarkan dari dorongan fakta dan Kebutuhan Otak Kanan atau Dorongan Emosi.

Biasanya pembicara yang kuat akan menarik kedua sisi otak tersebut. Anda perlu memilih kombinasi yang tepat untuk menyampaikan isi pesan yang Anda sampaikan untuk para audiens. | Motivator Jakarta


BACA JUGA : 3 Hal Agar Presentasi Anda Meyakinkan

 

Berikut 5 cara yang dapat Anda aplikasikan dalam isi materi Anda;

1. Powerful Qoute
Awali atau akhiri dengan kutipan yang kuat. Dengan adanya kutipan yang kuat akan menjadi verbal tool bagi Anda. Buatlah kutipan – kutipan yang sesuai dengan materi yang akan Anda sampaikan kepada audiens. Bahkan jika Anda tidak menggunakannya saat menyampaikan materi kutipan tersebut masih berguna saat sesi Tanya jawab. Dengan adanya sebuah kutipan – kutipan akan menambahkan nilai inspirasi didalamnya khususnya akan sangat baik untuk sis otak kanan.

2. Storrytelling
Gunakan sebuah cerita pribadi Anda, yang akan berguna bagi audiens Anda untuk membangun hubungan antara audiens dan Anda sebagai pembicara. Menggunakan Storrytelling yang paling baik ketika Anda mendukungnya dengan intonasi hebat disertakan emosional yang memikat audiens Anda. Pastikan relevansi yang selalu menghubungkan cerita Anda dengan perjalanan Anda.

3. Analogi/ Metaphor
Analogi atau pun metafora adalah cara untuk memahami suatu konsep dengan menghubungkannya dengan yang lain. Analogi atau metafora dapat digunakan dalam Public Speaking untuk memperindah dan menciptakan wawasan dalam mengekspresikan suatu pesan. Dan juga untuk membuat para audiens terkagum dan membantu mereka memahami maksud Anda.

4. Strong Fact
Buat materi Anda dari pengalaman – pengalaman yang fakta, meskipun dari pengalaman orang lain. Fakta yang kuat dan dramatis akan memudahkan Anda untuk menyampaikan kepada audiens.

5. Humor/ Telling Jokes
Menghibur dan membangun hubungan baik dengan audiens. Umumnya pembicara akan melakukan beberapa jokes ketika membawakan materi. Adanya jokes akan membangun kedekatan dalam hubungan yang lebih hangat kepada para audiens. Sebelum Anda menggunakan humor, Anda perlu membuat peraturan yaegar dan bertanyalah pada diri Anda sendiri. Bagaimana membuat jokes yang sesuai dengan materi yang Anda bawakan agar jokes yang Anda gunakan tidak terkesan dibuat – buat. Elemen penting lainnya untuk humor adalah mengembangkan gaya Anda sendiri.

| Tung Desem Waringin

Salam Sukses,

Untuk meningkatkan skill Public Speaking, Anda dapat menghubungi admin
Tlp/WA Hub (Puput): 0811 3440 909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *