Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Dec 9, 2018 in Articles | 0 comments

3 Langkah Menjadi Trainer Zaman Now

Motivator Indonesia | Dalam dunia trainer tidak akan lepas dari yang namanya ilmu. Ilmu dapat dari dua hal, ilmu dari pendidikan formal maupun  ilmu pendidikan informal. Ketika anda ingin memulai membangun dunia trainer maka temukanlah apa yang ingin anda sampaikan. Anda harus memiliki spesialisasi dibidang tertentu yaitu materi -materi yang anda kuasai.

Dalam kutipan dari Anthony Robbins Awaken the giant within yaitu setiap manusia memiliki potensi yang besar untuk mewujudkan impian mereka menjadi kenyataan. Training Motivasi | Begitu juga dalam dunia training, setiap orang memiliki potensi yang berharga untuk dibagikan kepada masyarakat luas.

Baca Juga: Ruang Ketidakpuasan

Ada 3 langkah yang bisa anda jadikan acuan dalam menggali suatu potensi, kemudian potensi tersebut  dapat menjadi materi yang akan anda gunakan pada seminar -seminar :

1. Perlunya Pengetahuan,

Pengetahuan yang anda miliki bisa anda kembangkan menjadi topik utama pada seminar anda. Pengetahuan bisa anda dapatkan dari dua sumber yaitu pendidikan formal atau informal. Misalnya saja Profesor Phillip Kotler merupakan orang yang terkenal akan kehandalannya meramu strategi pemasaran. Berbekalan pengetahuan yang ia peroleh dari pendidikan formal (Universitas), contoh lain Tung Dasem Waringin yang dijuluki The Most Powerful People Idea in Business oleh majalah SWA menulis bukunya Marketing Revolution. Pengetahuan yang Tung Desem Waringin diperoleh ketika berguru pada banyak pembicara top dunia salah satunya Jay Abraham.

2. Perlunya Pengalaman,

Selain dalam pendidikan formal, pengalaman merupakan salah satu pendidikan kehidupan.  Contohnya seperti almarhum Bob Sadino merupakan pengusaha “gila” yang nyeleneh tapi berhasil membangun bisnisnya. Meskipun tidak menyelesaikan pendidikan formalnya.

3. Perlunya Passion,

Passion menyangkut panggilan jiwa anda yang akan anda bagikan ke masyarakat.  Yang mana materi -materi yang anda kuasai sebagai passion anda tersebut menjadi menyenangkan dan anda akan mudah menyampaikannya terhadap audiens anda. Merry Riana

Dan jika Anda ingin menjadi Trainer yang handal dan powerfull .

Silahkan klik Trainerpreneur.com atau hubungi Fitri – Pusat Trainerpreneur di 0811-349-0909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *