Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Feb 5, 2019 in Articles | 0 comments

5 Panduan Brilliant Menjadi Public Speaker

Motivator Indonesia | Apa itu Public Speaking? istilah “public speaking” itu sendiri  secara luas  merujuk pada situasi dimana anda harus berbicara untuk sekelompok dua atau lebih.
Banyak sekali teknik yang akan anda temui apabila anda fokus melatih teknik – teknik dalam Public Speaking.

Public Speaking itu sendiri dapat digunakan untuk berbagai tujuan komunikasi, seperti halnya untuk memberikan informasi, pertemuan, wawancara atau pun kegiatan sosial lainnya. Namun anda tahu bahwa dalam Public Speaker di perlukannya sebuah brilliant technique untuk membuat audiens terpukau dengan anda.

Baca Juga: 3 Langkah Efektif Menciptakan Penjualan Tanpa Pernah Di Tolak

Apa saja teknik brilliant dalam Public Speaker ?

1 ) Gunakan Kepercayaan Diri Anda; bila anda gugup saat di podium, cukup berdiri saja di podium, tarik nafas, tegakkan dada anda dan angkat kepala anda. Bangun rasa kepercayaan diri anda dengan memikirkan hal yang positif, yakin dengan isi materi yang akan bawakan.

2 ) Gunakan Kontak Mata Anda; Gunakan “Scan dan Stop” untuk kontak mata anda melihat audiens anda. Gunakan teknik kontak mata ini untuk menarik perhatian audiens anda sekian detik. Contohnya pada audiens anda yang berada di baris depan.

3 ) Jika Anda Lupa Saat Berbicara; Apabila anda lupa dengan apa yang baru saja anda katakan pada saat presentasi di hadapan audiens anda, anda tidak perlu panik dalam siatuasi seperti ini. Anda hanya perlu menanyakan kembali pada audiens anda, dengan sikap yang percaya diri, jangan mengeluarkan ekspresi panik atau pun gelisah saat anda lupa.

4 ) Manfaatkan Kedua Tangan Anda Untuk Menunjukkan Apa Yang Kamu Katakan; Pergunakan tangan secara alami untuk menunjukkan apa yang akan anda katakan. Jangan anda menaruh kedua tangan anda di belakang tubuh anda. Gerakan tangan anda sangat penting saat anda presentasi untuk meyakinkan para audiens anda.

5 ) STOP Berbicara err.. atau emm.. Saat Berpresentasi; Hilangkan kebiasaan mengatakan err.. emm saat anda presentasi di hadapan audiens. Ini akan menurunkan sikap elegan anda di mata audiens anda. Perlambat lah tingkat berbicara anda dan jangan takut untuk berhenti sebentar. Teknik ini akan banyak membutuhkan latihan. Anda perlu mengatasi kebiasaan anda berbicara err.. atau emm..

[Puput]

Training JakartaTung Desem Waringin

 

Jika Anda ingin mengundang untuk acara In House Training dan belajar mengenai Public Speaking, bagaimana menjadi Speaker yang Powerfull bisa klik InhouseTraining atau hub langsung Phone/WA [Puput] : 0811344 0909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *