Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Jun 24, 2020 in Articles | 0 comments

3 Persiapan Efektif Menjual Dengan Winning Techniques

Motivator Indonesia | Tung Desem Waringin | Komunikasi merupakan salah satu alat untuk menyalurkan sebuah informasi dari satu pikiran kita kepada pikiran orang lain atau pun sekumpulan kelompok. Informasi tersebut bisa dari sebuah gagasan, gambaran, fakta atau pun pengalaman dalam bentuk cerita. Penyempaian komunikasi tersebut dapat disampaikan dengan tulisan, percakapan, dalam bentuk gambar, atau pun lagu.

Apapun media nya, jika pesannya tidak sampai ke orang lain, maka akan terjadinya tidak ada komunikasi atau ada kesalahan komunikasi (persepsi). Dalam penjualan di perlukannya sebuah komunikasi lisan untuk menjelaskan produk – produk dan meyakinkan pelanggan.

Baca Juga: 5 Panduan Brilliant Menjadi Public Speaker 

Ada 3 cara persiapan yang efektif dalam melakukan penjualan sendiri

1.Kompetensi Dalam Penjualan

Mulai dengan persepsi calon pelanggan tentang kompetensi anda. Kompetensi anda tercermin dalam cara anda menggunakan pikiran anda. Bagaimana anda mengatur pikiran anda Begitulah cara anda menggunakan personal yang hebat. anda perlu membantu audiens menyadari bahwa anda adalah orang yang kompeten dan cakap. Dalam melakukan suatu percakapan perlu adanya waktu jeda untuk diam untuk mengendalikan percakapan dan penyampaian yang baik. Serta jangan melupakan eye contact kepada calon pelanggan anda.

2. Menjual Dengan Percaya Diri

NOMOR SATU ketakutan manusia tampaknya berbicara di depan kelompok, perlu diketahui bahwa berbicara di depan umum menciptakan faktor stres yang sangat besar bagi banyak orang pada umumnya. Saat anda merasa gugup yang menguasai anda, rubahlah perasaan gugup itu menjadi sekutu anda. Kegugupan adalah kejadian yang alami dan universal. Bagaimana membangun rasa Percaya Diri anda sendiri dengan mengkontrol pikiran – pikiran yang membuat anda merasa gugup dan pikiran negatif yang menguasai anda. Tarik nafas anda dengan perlahan dan gunakan kekuatan pikiran positif anda untuk memunculkan momentum anda.

3. Menjual Diri Anda dalam Negosiasi

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia kata Negosiasi yang berarti suatu proses tawar – menawar dengan jalan berunding untuk mencapai kesepakatan bersama antara satu pihak dengan pihak yang lain atau sekumpulan kelompok. Selalunya setiap kali anda membeli produk, anda telah bernegosiasi. Anda telah mencapai kesepakatan mengenai sebuah kontrak. Tapi hanya ada sedikit peluang untuk negosiasi yang sempurna kiri. Dalam sebagian besar transaksi sehari-hari kita, persyaratannya ditetapkan tidak ada ruang untuk negosiasi dan saat ada ruang negosiasi, situasi sering berubah menjadi konfrontasi. Ingat bahwa satu-satunya negosiasi yang berhasil adalah negosiasi di mana ada dua pemenang. Bila ada dua pemenang, masing-masing keluar dengan harga diri mereka yang utuh. Tidak ada yang perlu merasa patuh, dipukuli, ditaruh, atau menjadi pecundang. [Puput]

 

Sumber: Lustberg, Arch: How To Sell Yourself Winning Techniques For Selling Yourself

 

Training Jakarta

Jika Anda ingin mengundang untuk acara In House Training dan belajar mengenai Sales Skill atau mengenai Financial Revolution bisa klik InhouseTraining atau hub langsung Phone/WA [Puput] : 0811344 0909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *