Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Jul 10, 2020 in Articles | 0 comments

Understanding Your Financial Brain

Motivator Indonesia | Bagaimana anda mengelola Financial masa depan anda  ketika kebanyakan orang mengalami kesulitan Financial. Mengelola keuangan membutuhkan suatu pengetahuan dari segi produk keuangan, peraturan pajak, investasi dan teori resiko.

Dalam kerangka ekonomi yang di gunakan untuk membuat suatu keputusan keuangan di kenal sebagai teori siklus hidup.

logika dasar pembiayaan siklus hidup adalah ketika anda harus membelanjakan uang anda saat memberikan anda kebahagiaan terbesar dan menyimpannya di masa-masa yang berbeda nantinya.

Dalam teori siklus hidup pun kehidupan tidak telihat seperti  membiarkan anda harus perlu menabung, ia hanya mengatakan bahwa anda harus memiliki persentase besar dari gaji anda sebagai penghasilan anda.

Dalam siklus kehidupan rencana penghematan,  yang paling masuk akal adalah menyelamatkan lebih awal di awal kehidupan anda. Kemudian tingkatkan tabungan anda di usia paruh baya.

Baca Juga: 3 Kunci Membantu Anda Sukses Keuangan Ala Jack Canfield

Dalam buku Money Management Skill yang di tulis oleh Professor Michael Finke dari Texas Tech University mengatakan ada 3 hal yang dapat membantu anda untuk mengontrol rencana penghematan anda :

1. Tabungan

saat muda kita terlalu banyak mengeluarkan uang untuk hal yang tidak kita ketahui di masa tua yang akan datang. Namun kita ingin kita pasti akan menghabiskan uang yang dapat bisa kita nikmati hingga masa tua.

Tabungan adalah salah satu alat dimana kita dapat menyimpan uang untuk yang masa akan datang.

2. Investasi

Investasi bukan hanya berupa saham dan obligasi, namun ketika untuk suatu hal lain nya, anda dapat mengurangi pengeluaran anda sekarang untuk memenuhi meningkatkan urutan belanja anda di masa yang akan datang.

Maka investasi adalah hal yang tepat untuk anda pelajari guna untuk membantu anda di masa yang akan datang dari segi ekonomi.

3. Risiko Keuangan

Yang terpenting yang perlu anda ketahui adalah risiko kehidupan, risiko kehidupan adalah suatu hal yang tidak bisa anda harapkan. Risiko merupakan suatu kemungkinan yang dapat hilang. Kehilangan dapat diartikan anda dapat kehilangan uang anda untuk hal sesuatu yang tak terduga.

Dalam teori siklus kehidupan hal tersebut dapat membuat anda mengalami penurunan tajam untuk mengeluarkan uang anda, anda akan sebisa mungkin untuk menghindari pengeluaran yang tidak di inginkan.

[Puput]

Sumber: Finke, Michael – Money Management Skill

Training jakarta | Tung Desem Waringin

Jika Anda ingin mengundang untuk acara In House Training dan belajar mengenai Sales Skill atau mengenai Financial Revolution bisa klik In House Training atau hub langsung Phone/WA [Puput] : 0811344 0909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *