Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Mar 16, 2018 in Articles | 0 comments

Metode Penyampaian Saat Public Speaking

Metode Penyampaian Saat Public Speaking

Motivator Indonesia | Terdapat tiga metode dasar dalam menyampaikan sesuatu. Semua metode lainnya hanyalah modifikasi dari salah satu atau beberapa metode dasar ini. Puncak inti dari pidato adalah cara menyampaikannya. Semua persiapan ditujukan untuk memoles cara penyamapian, karena itulah yang ditunggu para penonton dan sang pembicara dinilai dari cara penyampaianya.

Baca Juga: Pangkas Pengeluaran Anda Dengan 3 M

Ada tiga poin dasar dalam menyampaikan pidato:

1 Membaca Naskah
Metode ini tidak perlu dijabarkan dengan rinci seperti dalam sebuah buku. Membaca di depan publik tidak sama dengan berbicara di depan publik, namun begitu banyak orang yang menggunakan metode ini. Pidato dengan membaca naskah kerap bisa dilihat ketika pembicara membaca naskah di atas mimbar.

2 Menghafalkan Pidato Tertulis dan Menyampaikan Bedasarkan Ingatan
Metode ini memiliki beberapa kelebihan. Jika memiliki waktu yang luang sangat memungkinkan untuk memoles dan menulis ulang gagasan anda hingga dapat di ungkapkan dalam istilah yang jelas dan ringkas.

3 Pidato Spontan
Tentunnya ini adalah metode penyampaian yang paling ideal. Hal ini sangat disukai para penonton dan metode favorit para pembicara yang paling efisien. Pidato spontan terkadang disamakan dengan pidato tanpa persiapan dan sering kali memang seperti itu keadaannya. Dalam berpidato dengan spontan, anda dapat mendekatkan diri dengan penonton.

[Puput]

Training Jakarta | Tung Desem Waringin

Jika Anda ingin mengundang untuk acara In House Training dan belajar mengenai Sales Skill atau mengenai Financial Revolution bisa klik In House Training atau hub langsung Phone/WA [Puput] : 0811344 0909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *