Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Aug 9, 2020 in Articles | 0 comments

3 Cara Memanfaatkan Strategi Berfikir ala Motivator Indonesia

Motivator Indonesia | Kebanyakan orang menghabiskan lebih banyak waktu untuk merencanakan liburan musim panas mereka daripada merencanakan hidup mereka. Ketika Anda mendengar kata-kata “pemikiran strategis,” apa yang terlintas dalam pikiran anda? Apakah visi rencana bisnis anda yang terlintas dalam kepala anda?

Apakah anda membayangkan rencana jenis pemasaran yang dapat mengubah perusahaan anda atau mungkin anda dapat merenungkan politik secara global atau anda ingat beberapa kampanye militer terbesar dalam sejarah seperti Hannibal menyeberangi Alpen untuk mengejutkan tentara Romawi, penaklukan Charlemagne atas Eropa Barat, atau invasi D-Day milik Sekutu Normandia.

Strategi tidak harus dibatasi untuk tindakan militer atau bahkan untuk bisnis. Strategis berpikir dapat membuat dampak positif pada setiap bidang kehidupan anda.

Dalam buku How Successful Think yang di tulis oleh John C. Maxwell mengamati bahwa kebanyakan orang mencoba merencanakan kehidupan mereka satu hari pada satu waktu. Mereka bangun, menyusun rencana daftar mereka. Lebih sedikit individu merencanakan hidup mereka dalam satu minggu sekali. Periksa janji dan kemudian mulai bekerja. Mereka umumnya mencapai sebagian besar perencanaan harian mereka saja.

Baca Juga: 3 Cara Anda Mendapatkan Goal Dengan NLP

Ada 3 point mengapa anda harus melepaskan kekuatan strategi berfikir anda;

1  Pemikiran Strategis Menyederhanakan Kesulitan
Pemikiran strategis sebenarnya tidak lebih dari sekedar perencanaan steroid. Novelis Spanyol Miguel de Cervantes berkata, “Orang yang siap bertempur setengah bertarung.” Yang mana pemikiran strategis mengambil isu-isu kompleks dan tujuan jangka panjang dan bisa sangat sulit ditangani, lalu memecahnya menjadi ukuran yang mudah diatur. Apa pun menjadi lebih sederhana ketika memiliki rencana.

2  Pemikiran Strategis Memberi Anda Pengaruh dengan Orang Lain
Yang punya rencana adalah yang punya kekuatan. Tidak masalah dalam kegiatan seperti apa anda terlibat. Seperti karyawan ingin mengikuti pemimpin bisnis dengan rencana bisnis yang baik. Relawan ingin bergabung dengan pemimpin aktivis dengan rencana pelayanan yang baik. Anak-anak ingin bersama orang dewasa yang memiliki rencana liburan yang matang. Jika kamu berlatih berpikir strategis, yang lain akan mendengarkan anda dan mereka akan ingin mengikuti anda. Jika anda memiliki posisi kepemimpinan dalam sebuah organisasi. Maka pemikiran strategis sangat penting bagi anda.

3  Pemikiran Strategis Mempersiapkan Anda Hari Ini untuk Masa Depan yang Tidak Pasti
Pemikiran strategis adalah alur yang menghubungkan tempat anda ke tempat yang anda inginkan. Ini dapat membantu anda memberi arah dan kredibilitas anda hari ini dan meningkatkan potensi anda untuk sukses besok. Hal ini, seperti yang dikatakan Mary Webb “like saddling your dreams before you ride them.” [Puput]

 

Tung Desem Waringin | Training Jakarta

Jika Anda ingin mengundang untuk acara In House Training ala Motivator Indonesia mengenai Motivasi atau untuk Karywana anda bisa klik In House Training atau hub langsung Phone/WA [Puput] : 0811344 0909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *