Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Apr 26, 2019 in Articles | 0 comments

5 (T) Penyebab Takut Bicara Di Depan Umum

Motivator Indonesia |Banyak orang yang mengalami ketakutan saat akan berbicara di depan umum. Bahkan hasil penelitian menunjukkan, sebanyak 75% dari seluruh populasi mengalami tingkat kecemasan dan ketakutan yang tinggi saat akan berbicara di depan umum.

Berbicara di depan umum mungkin bagi sebagian Anda merupakan hal yang biasa, tidak menakutkan dan tidak pula memerlukan persiapan khusus untuk melakukannya. Training Motivasi | Namun bagi sebagian yang lain, berbicara di depan umum merupakan hal yang menakutkan, sulit untuk dilakukan dan perlu rasa percaya diri ekstra untuk bisa melakukannya.

Baca Juga : Phobia Baju Kuning

Ada 5 penyebab ketakutan yang signifikan ketika berbicara di depan umum:

  1. Takut akan gagal, ingin selalu sukses dan takut gagal malah kadangkala membuat ketakutan itu semakin besar.
  2. Tidak ada rasa percaya diri, merasa diri tidak mampu untuk melakukan hal tersebut.
  3. Traumatis, memiliki rasa takut dan merasa sendirian ketika berdiri di panggung dan semua mata melihat padanya.
  4. Takut dinilai/dihakimi, hal ini terjadi karena adanya perasaan takut ketika banyak orang membicarakan dirinya atau pendapatnya.
  5. Terlalu perfeksionis, perfeksionis baik, tetapi terlalu perfeksionis dan berharap terlalu banyak pada dirinya sendiri malah membuat efek negatif.

Itulah 5 penyebab ketakutan berbicara di depan umum yang bisa Anda ketahui. Motivator | Tentunya Anda harus bisa mengalahkan dan mengatasi penyebab ketakutan yang Anda alami. Jika tidak, maka selamanya Anda terancam tidak akan pernah bisa memiliki kemampuan berbicara di depan umum dengan baik. Untuk bisa mengatasinya, sebenarnya banyak cara yang bisa Anda lakukan, salah satunya adalah dengan merasa rileks dan tenang.

Created : Fitri yanti

Semoga Bermanfaat!

Training JakartaMerry Riana

Dan jika Anda ingin menjadi Trainer yang handal dan powerfull . Silahkan klik Trainerpreneur.com atau hubungi  di 0811-349-0909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *