Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Nov 21, 2020 in Articles | 0 comments

Cerita yang memukau saat Presentasi

“Sebuah kisah akan berbicara lebih keras di bandingkan dengan ratusan himbauan ” Ongky Hojanto

Motivator | Menggunakan cerita sebagai kalimat pembukan presentasi merupakan sebuah hal menarik untuk dilakukan, oleh karena efek dari sebuah cerita akan membekas dalam di pikiran bawah sadar audiens anda, sehingga pesen dari cerita tersebut akan tertanam lama dalam ingatkan audiens anda.

Namun, tentunya anda harus mengerti betul cara membawakan cerita sehingga pesan tersebut dapat tersampaikan degan baik. Berikut ini beberapa tips yang harus di kuasai, jika anda membuka presentasi dengan menggunakan sebuah cerita :

  1. Menguasai cerita

Pastikan bahwa anda menguasai cerita yang anda ceritakan. Ungkapkan dengan detail jalan cerita yang anda sampaikan. Hindari anda bercerita sambil membaca isi cerita tersebut. Dan pastikan bahwa efek dramatis dari cerita tersebut tersampaikan kepada audiens anda.

Baca Juga : Tips Ampuh Menghindari Bullying Saat Public Speaking

  1. Penggambaran tokoh

Gambarkan dengan detail karakter, lokasi dan ekpresi tokoh yang anda ceritakan tersebut. Jika anda dua orang yang sementara berdialog dalam cerita anda, maka gambarkanlah jalannya dialog tersebut, sehingga anda harus memerankan seolah-olah anda dua orang yang sementara berdialog.

  1. Intonasi, ekspresi dan bahasa tubuh

Buatlah dua karakter suara yang berbeda, tirulah ekspresi dari tokoh yang anda ceritakan, apabila mereka marah, sedih atau terkejut. Hal ini akan menghidupkan cerita yang anda sampaikan.

Semoga bermanfaat !

Dan mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

MotivatorIndonesia | Training Karyawan | Public Speaking

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Matery

Penulis buku best seller Trainepreneur

 

 

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *