Pages Menu
Categories Menu

Posted by on May 11, 2018 in Articles | 0 comments

Mengubah Hobi Menjadi Uang

Mengubah Hobi Menjadi Uang

Motivator Indonesia | Hidup seharusnya dinikmati dengan menyenangkan. Pepatah ini juga berlaku untuk profesi Anda. Jangan sampai kebahagian terengkuh karena Anda menghabiskan waktu bekerja di bidang yang tak disukai.

Beruntung jika Anda menemukan pekerjaan yang sudah sesuai. Training Motivasi | Apalagi jika pekerjaan itu sesuai dengan hobi Anda. Kepuasaan bisa diraih apalagi jika hobi itu menghasilkan uang.

Baca JugaMenyulap Audiens Ala Jokowi

Berikut adalah beberapa cara menyalurkan hobi yang bisa mendatangkan uang:

  1. Jual Barang

Senang membuat sesuatu? berjualan saja. Banyak orang menjual produk karya sendiri. Namun pastikan kamu barang tersebut lebih spesial dibandingkan yang sudah ada di pasaran.

  1. Melibatkan Orang Banyak

Beberapa hobi seperti memainkan perangkat musik, sangat cocok melibatkan banyak orang. Mengajari orang-orang belajar instrumen atau membuatnya bisa mendatangkan uang.

  1. Mencari Pekerjaan yang Sesuai

Memang beberapa hobi tak selamanya bisa menjadi ladang bisnis. Jangan pernah menyerah mencari pekerjaan yang berhubungan dengan hobi kamu. Jika suka tanaman, cobalah menjadi ahli kebun. Suka fitnes? carilah pekerjaan trainer. Tapi ingat, mencari pekerjaan yang sesuai hobi kita akan membutuhkan perjuangan.

  1. Sebarkan Lewat Online

Mungkin kamu buka tipe yang suka berjualan atau mengajar. Cobalah membuat blog. Buat website sendiri dan sebarkan kegemaran Anda kepada yang lain. Tunjukan kreatifitas kamu dan mulailah berpikir mencari untung darihobi ini. Kamu bisa menjual ruang iklan di blog atau website itu.

  1. Suka Memotret

Hampir semua hal yang kamu lakukan atau ciptakan, bisa didokumentasikan. Banyak website yang membantu kamu mempublikasikan karya foto. Dan orang akan membayar saat menggunakan foto kamu.

Beberapa tips di atas dapat membantu Anda memulai bisnis sesuai dengan hobi, dan menghasilkan pendapatan lebih dari apa yang Anda perkirakan sebelumnya. Waktu yang telah terlewat tidak akan bisa kembali begitu saja, jika Anda tidak menggunakannya sebaik mungkin.

Created : Fitri Yanti

Semoga Bermanfaat!

Training JakartaMerry Riana

Dan jika Anda ingin menjadi Trainer yang handal dan powerfull . Silahkan klik Trainerpreneur.com atau hubungi Fitri – Pusat Trainerpreneur di 0811-349-0909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *