Pages Menu
Categories Menu

Posted by on May 15, 2018 in Articles | 0 comments

3 Rahasia Public Speaker Bagi Pemula

3 Rahasia Public Speaker Bagi Pemula

Motivator | Motivator Indonesia | Public Speaking adalah bentuk komunikasi lisan yang bisa dinyatakan dalam pidato, ceramah, presentasi, dan jenis berbicara di depan umum  atau orang banyak lainnya. Public Speaking dikenal dengan “pembicaraan publik” yang merujuk kepada berbicara di depan orang banyak.

Banyak orang yang merasa takut untuk berbicara di depan umum dengan berbagai macam alasan. Merasa tidak bisa, takut salah ucap, tidak biasa, takut “nge-blank”, dan alasan lain yang masuk kategori “demam panggung”.  Kita semua memiliki kebutuhan untuk berbicara dengan baik di depan audiensi pada waktu-waktu selama hidup kita. Baik anda berbicara di pernikahan saudara perempuan anda, berbicara dengan tim anda, mengajar kursus atau berbicara kepada hakim, kami semua ingin melakukannya dengan baik. Jadi mengapa membiarkan semuanya terjadi?

Baca Juga : Efektiv Dalam Public Speaking ala Motivator Indonesia

Berikut 3 Rahasia dasar dalam Public Speaking ?

1. Kenali audiens anda
Jika anda berbicara di depan audiens, biasanya ada alasannya. Ketahuilah siapa yang anda ajak bicara dan apa yang mereka inginkan atau butuhkan untuk diambil. Jika itu teman dan keluarga, hibur mereka. Jika itu adalah acara perusahaan, ajarkan dan beri inspirasi kepada mereka. Mengetahui demografi penonton sangat penting.

2. Berlatih, berlatih, berlatih.
Tidak ada yang menjadi memori otot kecuali anda berlatih tanpa henti. Jika anda memiliki pidato besar yang akan datang, luangkan waktu setiap hari untuk berlatih. Persiapkan tujuan anda dan konten jauh sebelum waktunya. Ini bisa dilakukan saat anda mengemudi, berolahraga, di mobil, di pesawat … di mana saja.

3. Temukan gaya yang cocok untuk anda.
Peristiwa yang berbeda sering membutuhkan pendekatan atau gaya yang berbeda. Terkadang membaca pidato yang dipersiapkan itu baik-baik saja. Tapi tahu mundur ke depan sehingga Anda tidak menatap halaman sepanjang waktu. Beberapa menggunakan catatan.

Lainnya lebih suka 100 persen ditulis dan dihafalkan. Jika itu gaya Anda, hafalkan konten dengan sangat baik sehingga Anda dapat keluar dari skrip jika diperlukan – sehingga Anda tidak terdengar seperti sedang membaca puisi. Gunakan pendekatan yang tepat untuk acara yang sesuai. [Puput]

 

Mario Teguh

Mario Teguh

Pelajari teknik menjadi Public Speaker bersama Motivator dengan klik www.publicspeakingacademy.co.id  atau hubungi 0812 4950 909

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *