Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Dec 16, 2020 in Articles | 0 comments

4 Training Trends

Motivator Indonesia | Harus kita akui, ada perubahan yang fantastis dalam dunia training dewasa ini. Dulu, training yang dianggap sebagai ongkos dan pemborosan, mulai dianggap sebagai strategi bisnis yang penting. Rasanya, tidak berlebih jika dikatakan dunia training telah mengalami suatu proses metamorfosis yang semakin indah, menarik sekaligus sangat menantang.

Baca Juga : Mengubah Hobi Menjadi Uang

Bagaimana tidak, saat ini, beberapa perusahaan bahkan berani mengalokasikan 5,10 hingga 20% dari netsales mereka untuk kepentingan meningkatkan pengetahuan karyawannya. Training Motivasi | Lantas, yang jadi pertanyaan menarik : seperti apakah gambaran dunia training ini di masa depan? Dan, inilah ke-7 trend dunia training di era millenium baru ini :

  1. Edutainment akan semakin digemari.

Memang, hiburan seringkali merupakan ‘bumbu’ serta efek samping yang positif dari pembelajaran yang direncanakan dengan baik. Oleh karena itu pun tuntutan bahwa seorang trainer harus mampu menghibur, melawak, memberikan point-point pengajaran tapi entertaining, akan semakin tingggi di masa depan.

  1. Makin disukai training yang pendek durasinya, tapi yang berkesinambungan.

Kebanyakan peserta pelatihan adalah para eksekutif, karyawan atau pekerja yang ingin mendapatkan ‘continuing education’ (pendidikan lanjutan). Oleh karena itu waktu pelatihan akan semakin berkurang. Untuk itulah trainer dituntut mempersiapkan PR ataupun tips-tips yang bisa dipraktekkan di tempat kerja ataupun untuk latihan di rumah, setelah mengikuti training.

  1. Training dengan tips dan aplikasi semakin disukai.

Inilah yang perlu diperhatikan para trainer di masa depan. Orang-orang akan membanjiri ruangan pelatihan dan seminar bukan untuk sekedar mendapatkan informasi, tapi mencari IDE!

  1. Kita tak boleh lupa training di masa depan akan semakin dekat dengan teknologi.

High tech, high touch. Memang hingga saat ini, pembelajaran dengan teknologi belum akan mampu mengganti suasana training secara interaktif di kelas. Namun, tuntutan untuk menggunakan teknologi, khususnya multimedia, akan semakin tinggi di masa depan.

Dengan memahami ke-4 trend dunia pelatihan di masa depan, apa pentingnya bagi kita sebagai trainer? Minimal, kita sebagai trainer, saatnyalah kita mulai harus mempersiapkan kompetensi kita agar selalu sesuai dengan perubahan jaman yang terjadi, khususnya di bidang pelatihan.

Created : Fitri Yanti

Semoga Bermanfaat!

Training JakartaMerry Riana

Dan jika Anda ingin menjadi Trainer yang handal dan powerfull . Silahkan klik Trainerpreneur.com atau hubungi Fitri – Pusat Trainerpreneur di 0811-349-0909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *