Pages Menu
Categories Menu

Posted by on May 28, 2018 in Articles | 0 comments

Rahasia Membuat Public Speaking Anda PAS

Rahasia Membuat Public Speaking Anda PAS

” Tidak lebih dan tidak kurang. Pas adalah ukuran yang tetap untuk menjamin sebuah  kenyamanan dalam banyak hal ” Ongky Hojanto

Motivator | Motivator Indonesia  Memberikan kadar yang pas, sehingga audiens anda nyaman mendengarkan anda berbicara juga merupakan sebuah kemutrakan yang harus di perhatikan sebelum anda memulai sebuah presentasi. Pastikanlah anda pas melakukan tiga hal ini, agar kenyamanan tersebut kental terasa :

1. Pengalaman

Pastikan bahwa topik yang anda bawakan sesuai atau pas dengan latar belakang pendidikan atau pengalaman yang anda miliki, sehingga anda memiliki otoritas yang lebih saat berbicara. Pengalaman akan memperkaya anda menggali topik yang anda bawakan yang lebih berdampak karena kekayaan ulasan yang anda bagikan dalam menjabarkan sebuah poin.

2. Bahasa, Humor dan Kasus

Perhatikan juga bahasa atau pemilihan kata yang anda gunakan harus selevel dengan daya tangkap audiens anda, sehingga mudah dicerma dan dipahami. Hal yang sama juga harus diperhatikan saat memberikan contoh kasus atau melontarkan humor. Sekali lagi harus pas dengan latar belakang, pendidikan, agama, suku dan budaya audiens anda

Baca Juga : Cara berlatih yang efektif sebelum presentasi

3. Waktu

Berbicaralah tidak melebihi waktu yang telah ditentukan diawal. Hal ini penting untuk diperhatikan agar tidak terjadi “kekacauan” untuk menyusun kembali agenda acara karena kelebihan waktu yang anda gunakan. Kadar waktu yang cukup juga akan menghindarkan audiens dari kebosanan saat mendengarkan anda berbicara.

Semoga bermanfaat !

Dan mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

Motivator | Training Karyawan | Public Speaking

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Matery

Penulis buku best seller Trainepreneur

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *