Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Mar 11, 2021 in Articles | 0 comments

3 Tips Dasar Mengenal Public Speaking

Motivator | Motivator Indonesia | Setiap kali Anda menyampaikan pidato, Anda sebenarnya memimpin. Apakah Anda seorang mahasiswa, eksekutif, politisi, atau profesor, Anda harus memimpin audiens Anda menuju tujuan tertentu. Tugas Anda bukan hanya menyampaikan ide kepada anggota audiens Anda — ini menunjukkan bahwa Anda adalah seorang pemimpin.

Harus jelas sekarang bahwa public speaking terjadi di sekitar kita di banyak segmen dari hidup kita. Namun, untuk benar-benar memahami apa yang terjadi dalam presentasi ini, kita perlu mengambil langkah mundur dan melihat beberapa komponen kunci dari proses komunikasi.

Baca Juga : 3 Tips Public Speaking Membuat Anda Seperti Supestar

3 Tips Dasar Dalam Public Speaking:

1 Topik yang berguna
Hal yang pertama dilakukan oleh pembicara ialah pemilihan topik yang tepat. Topik yang bermanfaat akan melibatkan penonton didalamnya, topik yang menghadirkan berbagai informasi baru yang mereka tidak ketahui sebelumnya. Pada awalnya pembicara pemula akan memberikan topik yang tidak orisinil atau memilih topik yang sudah diketahui penonton maka itu akan menjadi tidak efektif, maka dapat disimpulkan memilih topik yang belum diketahui oleh penonton.

2 Story Telling
Gunakan kekuatan cerita anda dalam pengalaman yang menarik yang dapat anda sampaikan kepada audiens anda. Apalagi jika disampaikan dengan gaya yang meyakinkan. Mereka akan larut dengan ceritamu.

3. Penutupan Dalam Kesimpulan

Mengembangkan suatu kesimpulan dan menunjukannya berakhir suatu pidato. Pergunakan kesimpulan yang kuat yang dapat membuat penonton anda yakin dengan isi presentasi anda atau yang anda sudah sampaikan. Dalam pidato pembicara yang tidak efektif, tidak ada kesimpulan. Pidatonya berakhir tiba-tiba dan tanpa penutupan.

Posted by: Puput

Pelajari teknik menjadi Public Speaker bersama Motivator Indonesia dengan klik www.publicspeakingacademy.co.id  atau hubungi 0811 344 0909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *