Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Mar 21, 2021 in Articles | 0 comments

Tips Mengatasi Bosan Ke Audience

Motivator | Motivator Indonesia | Menjadi seorang pembicara yang mentransfer ilmu kepada audiens adalah suatu aktivitas yang mulia. Ilmu yang diajarkan akan menjadi amal jariyah terutama ketika banyak orang yang mengikuti hal-hal yang diajarkan tersebut.

Namun sayang, terkadang banyak audiens yang terlihat mengantuk dan bosan ketika pembicara membagikan ilmunya. Akhirnya, pesan yang ingin disampaikan belum tentu dapat diterima dan dipahami dengan maksimal oleh audiens. Pastinya tidak ada pembicara yang ingin hal seperti ini terjadi terus menerus.

Baca Juga : Teknik Memotivasi ala Motivator

Apa saja cara yang bisa dilatih untuk Mengatasi Bosan Ke Audience? Simak ulasan berikut ini :

  1. Pembukaan yang menarik

Kesan pertama dari pembicara adalah salah satu faktor penting dalam public speaking. Cara yang dapat dipakai untuk membuka sebuah presentasi antara lain mengucapkan salam dan pujian dengan semangat. Pujian yang tulus, antusias dan penuh semangat dari pembicara akan mampu membuat audiens merasa dihargai.

  1. Ice breaking yang variatif

Gaya belajar dan kemampuan tiap audiens untuk menerima materi tidaklah sama. Ada orang yang tahan dan tetap fokus walau telah duduk lama. Namun, tak sedikit orang yang mudah lelah ketika mendengarkan materi yang panjang.

  1. Tatap mata audiens

Saat menjadi pembicara di depan umum, entah itu di depan puluhan, ratusan atau bahkan ribuan orang, salah satu hal yang penting adalah tatapan mata. Menatap mata audiens menjadi penting karena mereka akan merasa seperti sedang diajak berbicara secara langsung.

  1. Intonasi

Intonasi merupakan salah satu faktor paling penting dalam menyampaikan pesan. Karena penggunaan intonasi yang tidak tepat akan menyebabkan pesan tidak tersampaikan. Selain itu, jika intonasi yang digunakan oleh pembicara terlalu monoton, hal itu akan membuat audiens semakin merasa ngantuk dan bosan.

Itulah hal-hal yang dapat dilatih untuk memperbaiki performa saat tampil di depan umum.

Created : Fitri Yanti

Semoga Bermanfaat!

Dan jika Anda ingin menjadi Trainer yang handal dan powerfull . Silahkan klik Trainerpreneur.com atau hubungi Fitri – Pusat Trainerpreneur di 0811-349-0909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *