Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Nov 15, 2019 in Articles | 0 comments

Motivator Kardus

Motivator Kardus sebuah kata yang begitu populer mendakati penghujung waktu pendafatan Capres dan Cawapres 2018 ini. Istilah yang tiba-tiba muncul dari kicauan Andi Arief yang menyampaikan uneg – unegnya, kemudian menjadi viral di beberapa sosmed.  Dalam konteks yang berbeda, yakni didunia training sayapun meyakini ada trainer atau Motivator yang masuk kategori motivator kardus dalam artian yang berbeda tentunya.

Tiga ciri ini yang menandai, seseorang apakah ia merupakan motivator kardus atau bukan :

1. Palugada

Apa Lu Mau Gue Ada, adalah ciri pertama dari Motivator kardus. Semua materi dapat mereka bawakan. Apapun jenis materi sepertinya ia kuasai. Anda meminta dia membicarakan mengenai Sales, Service, Leadership, Bisnis dia akan menyanggupinya. Dalam dunia komentator seperti komentator RG yang semua hal dapat ia komentari, walaupun miskin akan kompetensi kata Prof Dr Rhenal Kasali, PhD.

2. Rapuh

Akibat ketidak dalaman materi yang dibawakan, maka materi tersebut sangat rapuh karena tidak di tunjang oleh data yang akurat serta pengalaman yang memadai untuk dijadikan ilustrasi saat membahas poin-poin pada materi itu. Padalah, kita tahu bersama bahwa keelokan sebuah training salam satunya disebabkan karena keragaman cerita akan pengalaman hidup si pemateri sehubungan dengan poin bahasan yang sementara ia ulas. Orang sangat tertarik mendengarkan cerita yang akan sampaikan dibandingkan dengan teori yang anda katakan.

Baca Juga : Tips Membuat Joke dalam Public Speaking

3. Kosong

Miskin akan pengalaman juga ditambah dengan kekosongan referensi yang di ambil sehubungan dengan topik yang dibahas, sehingga ia membuat topik tersebut tidak hanya rapuh tetapi juga kosong atau tanpa bobot.

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

Mau tingkatkan kemampuan public speaking anda ? Klik www.publicspeakingacademy.co.id

Dan anda bisa konsultasi workshop public speaking ke :

Hubungi Mareti – 08124950909

 

 

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *