Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Jan 11, 2020 in Articles | 0 comments

Where the intention go the energy flows

Pengundian no urut calon presiden dan wakil presiden RI periode 2019 -2024 di¬†Pengundian nomor urut untuk Pilpres 2019 dilakukan di Kantor KPU, Jumat (21/9/2018) malam dan hasilnya no urut 1 di miliki oleh pasangan Joko Widodo dan KH Ma’aruf Amin, no 2 menjadi milik pasangan Prabowo dan Sandiaga.

Motivator  | Nomor 1 oleh pendukung Jokowi memaknainya sebagai kode 1 periode lagi. Namun, dilain sisi no 1 di artikan cukup 1 kali saja oleh para pendukung calon lain. Pemaknaan no 1 tergantung dari siapa calon yang mereka dukung. Energi dan fokus di curahkan berdasarkan kepentingan yang ada.

Satu kalimat yang tetap untuk menggambarkan hal ini adalah “where the intention go the energy flows” saat anda meniatkan sesuatu, maka curahan waktu, fokus dan tenaga anda akan mengarah ke sana.

Hal yang sama juga terjadi dalam keseharian kita, sebuah tindakan akan di mulai dari sebuah intention atau niat awal. Niatlah yang akan mendorong fokus, tenaga dan energi anda. Contohnya : Karyawan anda terlambat mengirimkan order sehingga perusahan anda menerima complaint dari pelanggan. Menanggapi hal ini dimulai dari intention awal anda. Intention bisa mencari siapa yang salah atau Intention anda memperbaiki sistim yang salah. Intention akan menentukan hasil akhir yang anda dapatkan.

Jadi, alangkah baiknya sebelum membuat sebuah tindakan, awalilah dengan niat dan perhatikan apa yang akan terjadi.

Semoga bermanfaat !!

Ongky Hojanto
Founder Motivator ACademy & Public Speaking Academy

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Financial Revolution in Action dan Public Speaking Mastery

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *