Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Feb 16, 2020 in Articles | 0 comments

Bording Pass dalam sebuah presentasi

Boarding pass dalam istilah penerbangan komersial adalah dokumen akses menaiki pesawat yang diberikan pihak maskapai penerbangan kepada penumpang yang telah melakukan konfirmasi keberangkatan. Walaupun anda telah membeli tiket pesawat, anda tidak akan dapat menaiki pesawat tanpa adanya bording pass.

Sama halnya dengan sebuah presentasi. Walaupun audiens telah hadir dan duduk mendengarkan anda, belum tentu mereka “mengizinkan” anda memasukan informasi yang akan anda berikan ke pikiran mereka.

Hal ini membuatkan tiga P yang harus anda miliki, sehingga secara tidak sadar audiens akan memberikan izin kepada anda untuk membagikan infomasi :

1.Pengetahuan

Anda harus memiliki pengetahuan mengenai apa yang akan anda bicarakan sehingga orang merasa harus mendengarkan anda. Perkayalah wawasan anda dengan terus menambah pengetahuan yang berhubungan dengan      materi yang akan anda presentasikan. Pastikan anda menyajikan informasi – informasi terbaru

2. Penampilan

Motivator | Perhatikan penampilan anda karena itu mewakili apa yang anda bicarakan. Saat anda membicarakan mengenai bisnis, maka pastikan anda   berpenampilan seperti seorang pebisnis dan bukan seniman. Terkadang orang menjadi subjektif, dimana mereka menilai seseorang berdasarkan penampilan.

Baca Juga : Cerita dalam sebuah presentasi

3. Pembawaan materi

Cara anda membawakan materi presentasi juga haruslah menarik karena ini    adalah daya tarik utama dalam sebuah presentasi. Latihlah terus menerus  materi yang akan anda bawakan sehingga anda menguasainya.

Demikian dari saya Ongky Hojanto
Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan
Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

“Jika anda merasa bahwa Meningkatkan kemampuan Presentasi adalah sebuah keharusan, maka silahkan klik http://publicSpeakingacademy.co.id/workshop

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *