Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Mar 23, 2020 in Articles | 0 comments

Pelatihan Public Speaking di BPOM Sofifi

Salah satu fungsi dan peranan dari Balai POM, yakni : Pelaksanaan Kegiatan Layaran informasi konsumen. Oleh karena itu kemampuan menyajikan presentasi yang menarik, mudah di pahami adalah hal yang mutlak untuk dilakukan. Bertolak dari sanalah, maka BPOM Sofifi mengadakan pelatihan public speaking bertempat di Ternate. Antusiasme terpancara di wajah 35 peserta pelatihan yang datang dari beberapa daerah.

Tiga agenda saya dalam pelatihan tersebut :

Motivator | Pertama, peserta memiliki pengatahuan serta kemampuan untuk mengatasi kegugupan saat membawakan presentasi, sehingga dapat tampil dengan percaya diri.

Kedua, peserta mampu menyusun isi presetasi sehingga menarik dan mudah di pahami oleh audiens yang mendengarkan. Hal ini tentunya akan berdampak kepada kualitas pesan yang di sampaikan. Menyusun sebuah presentasi tidak lepas dari kejelian sang pembicara memilih kalimat pembuka, pemilihan teknik menyusun isi presentasi dan juga ketepatan kalimat penutup yang di pakai.

Ketiga, peserta di harapkan mampu untuk menampilkan bahasa tubuh yang elegan di hadapan audiens, sehingga menarik untuk di lihat. Mata, tangan, kaki, voice adalah beberapa komponen yang menyusun elegansi sebuah public speaking. Saya juga menyampaikan beberapa bahasa tubuh yang tidak menarik dan harusnya dihindari oleh pembicara saat membawakan sebuah presentasi, seperti : memegan alat bantu yang tidak di perlukan saat berbicara dengan audiens.

Sesi sore hari ditutup dengan tanya jawab oleh para peserta. Tidak kurang dari 15 buah pertanyaan yang di tanyakan karena autusisme yang bergelora saat acara tersebut.

Demikian dari saya Ongky Hojanto
Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan
Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

Mau tingkatkan kemampuan public speaking anda ? Klik www.publicspeakingacademy.co.id
Dan anda bisa konsultasi workshop public speaking ke : Ms Mareti 08113440909 /Ms Tya 08124950909

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *