Pages Menu
Categories Menu

Posted by on May 21, 2020 in Articles | 0 comments

3 Teknik Untuk Menyelesaikan Masalah

Motivator Indonesia | Setiap ada awal pasti ada akhir, setiap masalah pasti ada solusi, jangan pernah menyerah, tetap percaya diri. Hidup tak pernah berjalan mulus pasti ada masalah datang bertubi-tubi dan Semua mengalaminya tidak ada seorangpun yang terbebas dari ini, tetapi itulah yang membuat semua orang belajar menghadapi tantangan, menjadi lebih dewasa, dan lebih baik.

 

Ada 3 Teknik untuk menyelesaikan masalah :

 

1. Symthoms (Tantangan atau masalah)
Tantangan bisa disebut anda berhadapan dengan persoalan yang tidak biasa.
Mengangap suatu masalah menjadi tantangan membuat anda berkesempatan untuk melatih berfikir terhadap tantangan itu sendiri. Dengan berfikir maka anda bertanya tnya bagaimana cara menghadapi tantangan tersebut

 

2. Cause (Penyebab Tantangan)
Masalah tentu tidak datang dengan sendirinya. Pasti ada yang anda perbuat dan itu salah atau negative. Maka adanya sebab dan akibat.
Penyebab tantangan muncul ketika masalah yang biasa kita hadapi berdampak pada hal lain yang belum biasa terjadi atau belum biasa terselesaikan dengan cara yg sama.

 

3. Solusi (Resources)
Kemandirian mencakup kemampuan untuk menemukan solusi bagi masalah dan tantangan kita sendiri. Banyak dari solusi ini ditemukan dalam diri anda sendiri melalui pikiran ada juga dari orang lain yang memberikan pendapat-pendapat positif dan bisa juga diredakan dengan mengendalikan ketenangan dipikiran diri sendiri seperti refreshing agar pikiran tidak selalu memikirkan masalah tersebut.

 

Dibuat: Mareti Handayani

 

Motivator | Motivator Indonesia

 

Untuk memahami teknik presentasi yang menarik klik DISINI dan temukan jawabannya

 

Tingkatkan kemampuan Public Speaking dan presentasi Anda dengan klik www.ongkyhojanto.com atau hubungi 0811 3440 909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *