Pages Menu
Categories Menu

Posted by on May 31, 2020 in Articles | 0 comments

Mencegah Mubazir nya acara Kick Off

“Semangat tanpa tujuan seperti mengejar layangan yang tidak kelihatan ” Ongky Hojanto

MotivatorIndonesia | Memasuki awal tahun tentu akan ada target dan harapan yang baru. Penggaungan akan target dan harapan ini seringkali di kemas dalam acara kick off tahunan.

Hal ini di lakukan dengan harapan, terbangunnya motivasi yang nantinya akan berdampak pada maksimalnya kinerja. Namun, seringkali acara kick off ini hanya bersifat seremonial tanpa membawa dampak yang maksimal pada kinerja karyawan yang hadir.

Untuk mencegah pemborosan ini atau untuk memaksimalkan acara kick off di perusahan anda, maka sebaiknya pertimbangkan untuk memasukan tiga hal ini kedalam acara kick off tersebut :

1. Motivasi plus Realisasi

Pembicara yang membawakan sesi motivasi di acara kick off perusahan anda di minta juga untuk mengajak peserta bersama merancang personal target yang di korekasikan dengan target perusahan, sehingga peserta memiliki gambaran detail

Baca juga : Tips Jitu Membuat Resolusi

2. Motivasi plus Edukasi

Perserta juga di berikan tip dan strategi yang akan membantu mereka mewujudkan target pribadi mereka. Teknik dan cara untuk mengatasi tantangan yang akan mereka temui saat perjalanan menuju target tersebut. Kupasnya satu atau dua contoh kasus untuk memperjelas contoh yang di sampaikan

3. Motivasi plus Self Coaching

SCORE Model adalah satu metode coaching yang sering saya pakai untuk peningkatan kinerja. Caranya mulailah dengan outcomes atau apa yang menjadi target pribadi perserta. Kemudian buatlah perserta mendapatkan gambaran jelas mengenai Effect yang mereka akan dapatkan jika target terserbut tercapai serta effect jika target tersebut tidak tercapai. Langkah berikutnya perserta di minta mencari tahu Symptoms atau gejala-gejala tantangan yang menghalangi anda menuju Outcomes. Selanjutnya adalah mendeteksi Cause atau factor penyebab symptoms atau akar permasalahannya. Dan terakhir akan membuat rencara tindakan atau resources yang di butuhkan untuk mengatasi cause dan symptoms yang telah anda deteksi sebelumnya.

Semoga kick off perusahan anda lebih “nendang”

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *