Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Jun 5, 2020 in Articles | 0 comments

Motivasi yang Mantul

“Pak , bagaimana caranya memberikan seminar motivasi yang mantap ? sehingga antusiasnya awet ” tanya Merry salah satu peserta workshop Trainerpreneur.

MotivatorIndonesia | Salah satu tantangan besar dalam membawakan seminar motivasi adalah membuat isi seminar itu “membeku” dalam pikiran audiens dan tidak cepat “menguap” secapat berakhirnya seminar. Tiga hal ini akan membantu anda memberikan motivasi yang mantul :

1. Antusia

Bawakanlah seminar tersebut dengan antusias. Antusiasme akan terpancar dari kecepatan bicara, volume suara anda serta gesture tubuh yang anda tampilkan. Ingatlah peribahasa bahwa antusias menular, sehingga jadilah orang pertama yang menularkannya.

Baca Juga : Motivator Abal – Abal

2. Cerita

Bungkuslah poin yang anda bahas dengan illustrasi berupa cerita yang mengandung unsur emosi, seperti : lucu, sedih, marah dan inspirasi. Cerita selain akan tertanam lama dalam pikiran bawah sadar audiens anda, cerita juga membuat imajinasi audiens anda berkelana sehingga mencegah kebosanan.

3. Alat bantu

Gunakanlah alat bantu lain untuk kemeriahan suasana, seperti : lagu dengan beat cepat, sound system bagus dan jika memungkinkan perhatikanlah pencahayaan di ruangan seminar anda

Mungkin saja, anda bertanya cara belajar “Komunkasi yang baik” agar bisa seperti para Motivator hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

Public Speaking | Training Motivasi

Demikian dari saya Ongky Hojanto
Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan
Penulis buku best seller Public Speaking Mastery

 

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *