Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Feb 2, 2019 in Articles | 0 comments

3 Teknik Presentasi Yang Baik Dan Benar

Motivator Indonesia | Presentasi sangat diperlukan untuk semua orang, baik digunakan dipekerjaan, dikuliah atau dimanapun saat dibutuhkan. Presentasi juga diperlukan ide dan gagasan tetapi diperlukan pula persiapan dan keberanian untuk presentasi. Bagaimana sih teknik presentasi ?

 

Ada 3 Teknik Presentasi Yang Baik Dan Benar :

 

1.Menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar

Tidak boleh menggunakan bahasa gaul atau istilah kata yang tidak umum sehingga tidak semua tahu dan tidak dimengerti oleh semua orang maka disarankan untuk menggunakan bahasa yang baik dan kalangan manapun mengerti sehingga orang yang mendengar menyerap informasi dengan baik.

 

2.Bercerita dengan singkat, padat dan jelas

Tidak boleh berbicara diluar dari isi materi dan menyambung-nyambungkan dengan cerita yang tidak berkaitan dengan materi maka disarankan untuk bercerita sesuai dengan isi materi dan memberikan contoh yang semua kalangan pasti pernah mengalami hal serupa agar memudahkan peserta menyimak dan mengerti isi dari presentasi.

 

3.Berbicara dengan nada yang jelas

Tidak boleh presentasi dengan terburu-buru karena mengakibatkan peserta sulit menyimak dengan jelas karena apa yang dibicarakan pembicara terlalu cepat maka disarankan berbicara dengan jelas pelafalan kata per kata agar jelas diterima oleh pendengar.

 

Dibuat: Mareti Handayani

 

Motivator | Motivator Indonesia

 

Ingin menjadi Trainer yang sukses klik DISINI dan temukan jawabannya

 

Tingkatkan kemampuan diri anda dengan klik www.Ongkyhojanto.com atau hubungi Mareti 0811 3440 909

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *