Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Aug 20, 2020 in Articles | 0 comments

Trainer Dilan

Motivator ” Apa persyaratan utama menjadi trainer yang sukses ? ”

Pertanyaan di atas adalah salah satu dari banyak pertanyaan yang sering kepada saya oleh peserta pelatihan Trainerpreneur. Tentunya ada banyak jawaban untuk hal tersebut, akan tetapi satu hal yang penting untuk anda pahami adalah saat menjadi Trainer anda harus Dilan ( Dengan Ilmu meLAyaNi ). Ada tiga hal utama yang harus dilakukan agar ilmu anda benar-benar bermanfaat untuk audiens anda :

1. Terpercaya

Sumber ilmu yang anda bagikan haruslah dari sumber yang terpercaya. Penting juga untuk memastikan bahwa anda harus memiliki banyak refrensi dalam melihat sebuah hal dan tidak terjebak menggunakan refrensi tunggal. Artinya anda harus belajar dari banyak sumber ilmu sebelum anda berbicara

Baca juga : Sukses dalam Kehidupan

2. Teruji

Hal kedua adalah pastikan bahwa sumber ilmu yang anda bagikan telah teruji dan terbukti sehingga dapat di terapkan oleh audiens anda. Lakukanlah apa yang akan anda katakan akan sangat menarik dari pada anda hanya mengatakan hal yang sulit untuk di lakukan.

3. Termudah

Pikirkanlah cara termudah untuk audiens anda melakukan apa yang anda sampaikan. Bantulah mereka dengan tidak saja memberi tahu apa yang harus mereka lalukan, tetapi juga bagaimana mereka melakukannya.

Semoga bermanfaat !

Dan mungkin saja, anda bertanya cara belajar presentasi yang hebat. Klik disini dan temukan jawabannya

MotivatorIndonesia | Training Motivasi | Public Speaking

Demikian dari saya Ongky Hojanto

Pakar Public Speaking Indonesia versi Koran Kontan

Penulis buku best seller Public Speaking Matery

Penulis buku best seller Trainepreneur

 

 

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *